Text
Pengaruh Gaya Hidup Dan Situasi Ekonomi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Type Nmax (Studi Kasus Konsumen Dealer Yamaha Armada Pagora Jaya Kediri Tahun 2017)
Nmax merupakan alat transportasi roda dua yang diciptakan oleh Produsen Industri Otomotif Yamaha dengan kelas maxi yang sangat mencuri perhatian para konsumen untuk melakukan pembelian. Keputusan Pembelian merupakan
serangkaian tahapan/proses yang secara langsung terlibat dalam melakukan suatu pembelian. Gaya hidup merupakan gambaran seseorang dalam berperilaku mulai dari bagaimana kehidupannya. Dan situasi ekonomi merupakan keadaan
perekonomian seseorang yang akan mempengaruhinya dalam melakukan pembelian suatu produk.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan perihal pengaruh faktor gaya hidup dan situasi ekonomi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha type NMax oleh konsumen Dealer Yamaha Armada Pagora Jaya Kediri pada tahun 2017. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian NMax tahun 2017 yaitu sebanyak 425 konsumen dan di ambil sample menurut Suharsimi Arikunto sebanyak 25% dari populasi yaitu sebesar 106 responden dengan teknik random sampling.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa uji regresi diketahui bahwa variabel X gaya hidup dengan nilai koefisien 0,986 dengan std. error 2,457, variabel X1 situasi ekonomi dengan nilai koefisien dengan 0,186 std. error 0,052 keduanya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Menurut hasil uji F diketahui bahwa F2 hitung lebih besar dari F (145,356>3,08). Hal tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha tabel diterima. Maka dapat disimpulkan variabel gaya hidup (X1) dan situasi ekonomi (X) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut hasil uji T diketahui bahwa nilai signifikansi t (0,000)
Tidak tersedia versi lain