Text
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI GAYA MENGAJAR GURU DAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS X DI MAN 5 KEDIRI
Sejarah kebudayaan Islam menjadi salah satu pelajaran yang kurang diminati siswa karena dianggap membosankan. Hal ini dapat berdampak pada hasil belajar siswa yang kurang optimal. Adapun faktor yang mempengaruhi hasil belajar yang dicapai siswa antara lain adalah persepsi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa dengan hasil belajar SKI kelas X di MAN 5 Kediri.
Populasi penelitian ini adalah 206 siswa kelas X MAN 5 Kediri dengan sampel penelitian berjumlah 124 siswa. Pengambilan data penelitian menggunakan teknik simple random sampling, dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah angket, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda yang digunakan untuk mengetahui hubungan variabel persepsi gaya mengajar guru dan minat belajar dengan hasil belajar siswa.
Hasil yang didapat dari penelitian yaitu terdapat hubungan positif dan signifikan antara persepsi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa dengan hasil belajar SKI sebesar ... yaitu sebesar ...
Tidak tersedia versi lain