Text
Blue ocean strategy : Menciptakan ruang pasar tanpa pesaing dan menjadikan persaingan tidak lagi relevan
Judul asli Blue Ocean Strategy karya W. Chan Kim dan Renee Mauborgne, terbitan Harvard Business School Publishing Corporation, Boston, Massachusetts
Deskripsi :
Kesuksesan sebuah perusahaan kini tidak lagi diukur dengan memenangi persaingan berdarah-darah di samudra merah, tetapi dengan menciptakan ruang pasar baru yang belum termanfaatkansamudra biru (Blue Ocean Strategy).
Lebih dari sepuluh tahun strategi ini digagas dan berhasil dipraktikkan oleh banyak perusahaan. Berdasarkan penelitian terhadap strategi 30 industri yang telah dipraktikkan selama 100 tahun, penulis menunjukkan cara membuat persaingan menjadi tidak relevan lagi.
Berubahnya beberapa tren global dengan sangat cepat justru membuat penciptaan samudra biru menjadi hal strategis yang semakin penting.
Semua samudra biru pada akhirnya akan ditiru dan berubah menjadi merah, lalu bagaimana memperbarui samudra biru dari waktu ke waktu?
Apa yang harus kita lakukan bila samudra biru kita berubah merah?
Bagaimana menghindari perangkap samudra merah?
Pertanyaan-pertanyaan ini mendorong penulis membuat Edisi Pengembangan Blue Ocean Strategy dengan menambahkan 3 bab untuk menjawab hal-hal terkini yang belum ada di edisi sebelumnya.
Tidak tersedia versi lain