Text
Psikologi pendidikan
Buku ini merupakan salah satu kajian dari psikologi khusus, yaitu psikologi pendidikan. Psikologi pendidikan dapat dikatakan sebagai ilmu karena di dalamnya telah terpenuhi persyaratan suatu ilmu, yaitu adanya aspek ontologi, epistemologi, dan aksiologi. Aspek ontologi adalah perilaku-perilaku individu yang terlibat langsung maupun tidak langsung, seperti peserta didik, pendidik, administrator, orangtua peserta didik, dan masyarakat. Aspek epistemologi adalah teori-teori, konsep-konsep, prinsip-prinsip, dan dalil-dalil yang dihasilkan berdasarkan upaya sistematis melalui berbagai studi. Adapu aspek aksiologi atau manfaat psikologi pendidikan nerkenaan dengan pencapaian efisiensi dan efektivitas proses pendidikan.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Psikologi Pendidikan | cet.6 | 0 |
Psikologi pendidikan | Ed. 1, Cet. 7 | 0 |
Psikologi pendidikan | Cet. 18 | 0 |
Psikologi pendidikan/ Mustaqim | Cet. 1 | 0 |