Text
Pengaruh Kedisiplinan Belajar terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Fiqih di MAN Prambon Nganjuk
Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana kedisiplian belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Prambon? 2) Bagaimana prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Prambon? 3) Adakah pengaruh kedisiplinan Belajar Terhadap prestasi Belajar Siswa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Prambon?. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk menguji teori Slameto, dan untuk mengetahui Kedisiplian belajar terhadap Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Prambon, Pengaruh kedisiplinan Belajar Terhadap prestasi Belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Prambon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi siswa kelas XI MAN Prambon yang berjumlah 206 pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan jumlah 136, instrument peneltian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan adalah kendall’s tau yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar siswa. Hasil yang didapat dari penelitian menunjukan bahwa 1) kedisiplinan belajar pada mata pelajaran fiqih di MAN Prambon berada pada tingkat kategori cukup dengan nilai rata-rata sebesar 95.44, 2) prestasi belajar siswa pada pelajaran fiqih di MAN Prambon berada pada kategori baik dengan nilai rata-rata sebesar 84,10. 3) tidak ada pengaruh antara kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar pada pelajaran Fiqih di MAN Prambon sebesar 0,81% dan 99,19% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Tidak tersedia versi lain