Text
Pengaruh punishment terhadap kedisiplinan siswa kelas vii mts negeri kandat tahun pelajaran 2016/2017
Kedisiplinan siswa menjadi tolak ukur lembaga dalam mencapai keberhasilan peraturan yang telah ditetapkan. Kedisiplinan dapat diciptakan dengan memberikan punishment kepada siswa. Penelitian ini dimaksud untuk 1) mengetahui punishment kelas VII MTs Negeri Kandat, 2) mengetahui kedisiplinan siswa kelas VII MTs Negeri Kandat, 3) adakah pengaruh punishment
terhadap kedisiplinan siswa kelas VII MTs Negeri Kandat.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan lokasi penelitiannya di MTs Negeri Kandat. Populasi dalam penelitian ini
berjumlah 431 siswa dan diambil sampel 201 siswa yang berpedoman pada tabel Krejcie. Instrumen yang digunakan adalah angket dan analisis data menggunakan
analisis regresi linier sederhana. Penelitian ini hasilnya 1) Tingkat punishment di MTs Negeri Kandat berada pada kategori sangat tinggi dengan prosentase 92,5%. 2) Tingkat
kedisiplinan siswa di MTs Negeri Kandat berada pada kategori sangat tinggi dengan prosentase 88%. 3) Dari hasil analisis perhitungan statistik, menunjukkan bahwa Fhitung (144,816) ≥ Ftabel (3,89) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga Punishment (X) dapat digunakan untuk memprediksi Kedisiplinan Siswa (Y). Hal ini juga menunjukkan bahwa antara variabel Punishment (X) dengan variabel
Kedisiplinan Siswa (Y) ada hubungan linier. Berdasarkan hasil analisis koefisien regresi diketahui bahwa thitung (12,034) ≥ ttabel (1,97196). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Perubahan Kedisiplinan Siswa (Y) juga ditentukan oleh pemberian Punishment (X). Besarnya pengaruh Punishment (X) terhadap Kedisiplinan Siswa (Y) sebesar 42,1%.
Tidak tersedia versi lain