Text
Implikasi Strategi pemasaran Terhadap pengambilan Keputusan Anggota Simpan Pinjam di KSPPS BMW Rahman Kediri Jawa Timur
konsumen namun hal sebaliknya juga terjadi yakni perilaku konsumen mempengaruhi strategi pemasaran. Strategi pemasaran berperan penting dalam keputusan menggunakan sebuah produk atau jasa. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui strategi pemasaran dan implikasinya terhadap keputusan anggota simpan pinjam KSPPS BMW Rahmah Kediri Jawa Timur.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, Metode deskriptif ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran yang baik, jelas, dan dapat memberikan data seteliti mungkin tentang obyek yang diteliti yakni tentang strategi pemasaran terhadap keputusan anggota simpan pinjam Di KSPPS BMW Rahmah Kediri Jawa Timur. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah field research, yaitu suatu pengujian secara rinci terhadap satu latar atau satu orang subjek atau satu tempat penyimpanan dokumen atau satu peristiwa tertentu. Dalam proses pengumpulan data penulis menggunakan beberapa metode yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Adapun penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Strategi pemasaran dalam KSPPS BMW Rahmah menggunakan strategi pemasaran word of mouth dalam pengaplikasianya koperasi ini menggunakan pendekatan lingkungan sekitar yakni dengan mengikuti beberapa agenda pengajian salah satu bentuknya adalah pengajian IKADI (Ikatan Dai Indonesia). Dalam pelaksanaan strategi pemasaranya pihak karyawan dan anggota simpan pinjam juga ikut berperan memberi informasi dan rekomendasi kepada orang lain.
Tidak tersedia versi lain