Text
Pembelajaran matematika untuk PGSD : bagaimana guru mengembangkan penalaran proporsional siswa
Buku Pembelajaran Matematika untuk PGSD ini membahas tentang topik-topik matematika dasar yang berkenaan dengan penalaran proporsional seperti pecahan, desimal, persen, rasio, proprsi, dan perbandingan. Buku ini memberikan solusi bagi (calon) guru SD untuk dapat mengembangkan penalaran proporsional siswa secara baik sehingga miskonsepsi yang selama ini terjadi dapat diminimalisasi. Oleh karena itu, buku ini tidak hanya memberikan teori tentang bagaimana membangun penalaran proporsional siswa, tetapi juga memberikan contoh kesalahan siswa dan cara mengatasinya.
Keunggulan produk:
Buku ini dilengkapi dengan contoh aktivitas yang dapat membantu pembangunan penalaran proporsional siswa dan himpunan-himpunan soal untuk menguji pemahaman (calon) guru mengenai topik-topik yang dibahas. Buku ini tidak hanya cocok untuk mahasiswa PGSD dan PGMI, tetapi juga cocok dibaca oleh guru SD/MI.