Text
Strategi pembelajaran : Teori dan praktik di tingkat pendidikan dasar
Pendidikan dasar merupakan jenjang pertama yang mesti ditapaki oleh peserta didik sebelum masuk ke jenjang-jenjang pendidikan berikutnya. Agar peserta didik di jenjang pendidikan dasar ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan maksimal mulai dari sisi kognitif, afektif dan psikomotorik, maka dibutuhkanlah strategi pembelajaran yang dapat mengantarkan peserta didik ke arah itu. Adapun untuk menyusun dan menerapkan strategi pembelajaran semacam itu, maka perlu diperhatikan sejumlah hal agar antara strategi pembelajaran yang ditetapkan dengan tujuan yang hendak dicapai bisa sesuai dan tak salah arah.
Buku ini membicarakan strategi pembelajaran untuk tingkat pendidikan dasar. Pembelajaran yang efektif, tujuan pembelajaran, model pembelajaran, peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran, karakteritistik dan kebutuhan siswa sekolah dasar, pengembangan bahan ajar, pengawasan dan evaluasi proses pembelajaran, pengembangan media pembelajaran, motivasi belajar, hingga pengelolaan lingkungan kelas merupakan sejumlah materi yang dipaparkan di buku ini. Kesemua materi itu sangat penting dan dibutuhkan terutama untuk mempertimbangkan dan menentukan strategi pembelajaran macam apa yang hendak dipilih dan bagaimama menerapkannya.
Buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa khususnya yang tengah menempuh studi di Fakultas Ilmu Pendidikan atau Fakultas Tarbiyah di pelbagai perguruan tinggi di Indonesia. Buku ini dapat pula menjadi bahan bacaan bagi para guru sekolah dasar, praktisi pendidikan dan juga aktivis pendidikan.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Strategi pembelajaran : berorentasi standar proses pendidikan / Wina Sanjaya | Cet. 1 | 0 |