Text
Perilaku konsumen : perspektif kontemporer pada motif, tujuan, dan keinginan konsumen
Konsumen adalah entitas yang mudah berubah. Keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk itu, diperlukan suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah di antisipasi. Dalam buku ini, pemasar akan dapat mempelajari keinginan, persepsi, preferensi, dan perilaku konsumen serta menyiapkan kebijakan, seperti produksi berciri tertentu, harga, saluran distribusi, penyampaian pesan, dan unsur-unsur penting lainnya dari bauran pemasaran.
Sebagai perangkat dasar dalam manajemen pemasaran, studi tentang perilaku konsumen amatlah menentukan. Dalam buku ini, penulis menjelaskan perilaku konsumen mulai dari sisi konseptual hingga aplikasi dan implikasinya untuk strategi dan penelitian pemasaran. Disusun dalam empat bagian utama yang sangat penting : pertama, pengenalan perilaku konsumen secara umum dan hubungannya dengan strategi pemasaran : kedua, faktor intern dan inividual yang memengaruhi konsumen, seperti motivasi dan keterlibatan, kepribadian dan gaya hidup, persepsi konsumen, pembelajaran, dan sikap konsumen : ketiga, topik lingkungan yang memengaruhi konsumen, meliputi komunikasi, dinamika kelompok dan kelompok rujukan, kelas sosial dan kelompok status, serta pengaruh budaya terhadap peilaku konsumen, dan keempat, penyebaran inovasi dan keputusan pembelian konsumen.
Semua materi yang disajikan dalam buku ini diramu dalam gaya bahasa yang mudah dipahami. Yang lebih istimewa yaitu adanya contoh kasus dan di setiap akhir bab diberi pertanyaan kajian dan diskusi.
Tidak tersedia versi lain