Text
Best practice : langkah efektif meningkatkan kualitas karakter warga sekolah
Program best practice adalah program yang dilaksanakan sebagai salah satu jawaban konkret sekolah dalam mengoridisikan lingkungan sehingga karakter bangsa dapat kembali dibangkitkan. Program ini mengarah pada penciptaan kondisi lingkungan sekolah yang mengutamakan pelaksanaan nilai-nilai positif. Dengan program ini, lingkungan sekolah diharapkan dapat menjadi lingkup atau ruang terbaik bagi anak didik untuk mengasah diri dalam menciptakan karakter terbaik.
Untuk menyukseskan program tersebut, guru sebagai jabatan dan person memikul tanggung jawab dan peran besar. Guru menjadi sosok pembangkit semangat positif bagi anak didik, karena perubahan tercepat dan maksimal adalah dengan mengadaptasi, mengadopsi, dan menduplikasi teladan-teladan. Maka, jika guru dan lingkungan sekolah mampu memberikan kondisi keteladanan terbaik, yakni lingkungan berkarakter positif, kesuksesan pembentukan karakter anak didik bukanlah hal yang mustahil diwujudkan.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Pendidikan karakter : menjawab tantangan krisis multidimensional | Cet. 3 | 0 |
Pendidikan karakter : membangun prilaku positif anak bangsa / Zainal Aqib | Cet.1 | 0 |