Text
Bimbingan & konseling : teori dan aplikasi di sekolah dasar
Pembelajaran di pendidikan sekolah dasar secara khas berbeda dengan jenjang pendidikan yang lain. Karakteristik perbedaan terutama pada peran guru kelas, keterlibatan orang tua, dan aspek tahap perkembangan anak sebagai peserta didik. Karakteristik tersebut berimplikasi pada bentuk kegiatan layanan bimbingan konseling di sekolah dasar yang berbeda dengan sekolah lanjuta.
Tujuan dari layanan bimbingan konseling adalah membantu mengembangkan potensi dan mendampingi perkembangan peserta didik di sekolah. Perkembangan optimal potensi peserta didik dapat berwujud kemandirian, kepercayaan diri, tanggung jawab serta perkembangan kemampuan intelektual, sosial, dan perjalanan hidupnya
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Proses bimbingan dan konseling di sekolah untuk memperoleh angka kredit | Revisi | 0 |
Buku pegangan bimbingan konseling untuk PAUD (Pendidikan anak usia dini) / Suyadi | 0 |