Text
Hukum perlindungan konsumen
Sebagai sasaran utama dari para produsen, konsumen berada pada posisi yang rentan untuk mengalami ketidakadilan dan manipulasi dalam relasi produsen konsumen. Bahkan teknik promosi dan advertising menyebaban tak jarang konsumen tanpa sadar membeli produk-produk secara tidak rasional atau dilanggar hak-haknya. Karena itu dibutuhkan seperangkat aturan dan regulasi yang bisa membela hak konsumen sehingga akan tercipta relasi ideal antara produsen dan konsumen.
Melalui buku ini, penulis berusaha menunjukkan berbagai persoalan atau vital dalam relasi produsen-konsumen dan tata kelola etis, untuk menjawab pertanyaan utama mengapa kita perlu hukum perlindungan konsumen. apa manfaat hukum perlindungan konsumen bagi konsumen sekaligus produsen, bagaimana peran pemerintah, sepeti apa peran advokasi konsumen, dan beberapa isu penting lain yang perlu diketahui masyarakat luas, termasuk para akademisi, mahasiswa hukum serta para praktisi hukum. Karena buku ini ditulis sebagai bagian dari seni kuliah hukum perlindungan konsumen dan sesuai dengan silabus mata kuliah di universitas, serta dilengkapi dengan berbagai sasaran pembelajaran, diskusi dan peraturan perundang-undangan perlindungan konsumen, maka buku ini wajib dimiliki oleh para akademisi (mahasiswa dan dosen), praktisi hukum, pelaku usaha, dan konsumen pada umumnya.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Hukum perlindungan konsumen | Cet. 1 | 0 |
Hukum perlindungan konsumen / Ahmadi Miru, Sutarman Yodo | ed.1., cet. 6 | 0 |
Hukum Perlindungan Konsumen : Suatu Pengantar / Az. Nasution | cet. 2 | 0 |
Hukum perlindungan konsumen / Ahmadi Miru, Sutarman Yodo | ed.1., cet. 6 | 0 |
Hukum perlindungan konsumen | Cet. 1 | 0 |