Text
Perilaku konsumen dalam perspektif kewirausahaan
Salah satu kunci keberhasilan bagi pelaku usaha adalah memahami dengan jelas kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Dengan memahami kebutuhan dan keinginan konsumen, maka pelaku usaha dapat menetapakan, menjalankan dan mengendalikan strtegi pemasaran secara tepat.
Untuk dapat mengetahui dan memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen, maka pelaku usaha harus senantiasa melakukan monitoring terhadap perkembangan lingkungan pasar senantiasa berubah setiap saat sejalan dengan perubahan tuntutan kebutuhan dan keinginan konsumen. Oleh karena itu, maka pelaku usaha perlu mempelajari secara cermat tentang konsumen dengan segala perilakunya.
Dewasa ini kewirausahaan oleh Pemerintah secara nasional telah dijadikan semacam ketup penyelamat guna mengatasi terbatasnya lapangan kerja. Hal ini di sebabkan karena bertambahnya jumlah lapangan kerja relatif lebih lambat, bila dibandingkan dengan bertambahnya jumlah angktan kerja.
Pemerintah telah menetapkan kebijakan bahwa jiwa dan semangat kewirausahaan harus di ajarkan kepada masyarakat melalui dunia pendidikan. Dengan bekal pengetahuan, ketrampilan dan sikap/perilaku kewirausahaan, diharapkan para lulusan tidak selalu mengharapakan ketersediaan lapangan kerja pada sektor formal. Para lulusan di harapkan mampu menciptakan lapangan kerja baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain.
buku ekonomi, buku manajemen, kewirausahaan, wirausaha, wiraswasta, buku laris, buku best seller, buku diskon, buku murah