Text
Psikologi pendidikan
Pendidikan berasal dari bahasa Latin, educare atau dalam bahasa Inggris “Education” yang berarti : To bring up atau To lead up. Dalam konteks ini, Pendidikan berarti merupakan proses yang melibatkan belajar dimana belajar itu sendiri berarti sebagai proses perubahan perilaku yang relatif menetap pada individu.
Beberapa ahli memberikan definisi tentang psikologi pendidikan :
Educational psychology is that branch of psychology, which deals with teaching and learning. It takes its meaning from EDUCATION, SOCIAL PROCESS and from psychology, a BEHAVIOURAL SCIENCE (Skinner).
Educational Psychology is the discipline concerned with TEACHING and LEARNING PROCESSES; applies the methods and theories of psychology and has its own as well (Woolfolk, 1995).
Dari definisi diatas diketahui bahwa psikologi pendidikan merupakan sebuah proses sosial yang panjang dan melibatkan proses perubahan perilaku pada individu.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Pendidikan & psikologi perkembangan | Cet. V | 0 |
Psikologi Pendidikan : landasan kerja pemimpin pendidikan | Cet.4 | 0 |
Psikologi Pendidikan | cet.6 | 0 |
Psikologi pendidikan | Ed. 1, Cet. 7 | 0 |
Psikologi pendidikan | Ed. 1, Cet. 7 | 0 |
Psikologi pendidikan | cet. 4 | 0 |
Psikologi pendidikan | Ed. 1, Cet. 7 | 0 |
Psikologi belajar / Abu Ahmadi, Widodo Supriyono | cet.1 | 0 |
Psikologi belajar mengajar | 0 | |
Orentasi baru dalam psikologi pembelajaran / Hamzah B. Uno | Cet. 1 | 0 |
Psikologi Pembelajaran | 0 | |
Learning teaching : pengantar psikologi pembelajaran modern / A.G. HUGHES & E.H. HUGHES | Cet. 1 | 0 |
Psikologi Pendidikan : landasan kerja pemimpin pendidikan | Cet.4 | 0 |
Psikologi pendidikan | Ed. 1, Cet. 7 | 0 |
Pengantar psikologi pendidikan / Mahfudh Shalahuddin | cet. 1 | 0 |
Psikologi Pendidikan | cet.6 | 0 |
Psikologi pendidikan | Ed. 1, Cet. 7 | 0 |
Psikologi pendidikan/ Mustaqim | Cet. 1 | 0 |