Text
Taksonomi kognitif : Perkembangan ragam berpikir
Perancangan pembelajaran secara praksis pada dasarnya adalah rekonstruksi
pengetahuan, keterampilan, sikap, dan kemampuan lainnya melalui suasana
belajar mengajar di dalam kelas, laboratorium, studio, bengkel kerja peserta belajar, atau di lapangan. Sifat, proses, dan hasil berpikir merupakan landasan untuk merencanakan, mengarahkan, dan mengontrol orang untuk belajar sesuai dengan hasil yang diharapkan.
Lalu, bagaimana dengan pemecahan masalah dalam pembelajaran? Manakala ketidakberhasilan dalam pencapaian tujuan, maka dikesankan pembelajaran didominasi oleh aspek kognitif. Banyak orang yang menuding `kognitif` sebagai penyebab.
Oleh karena itu, bertolak dari kepentingan pembelajaran dan pelatihan, khususnya yang terkait dengan pembelajaran berpikir kognitif, dalam buku ini dibahas taksonomi untuk praktik pembelajaran. Bagaimana perkembangan ragam berpikir digunakan dalam mencari, memilah, dan memilih kecocokan dalam pendekatan pembelajaran
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Taksonomi berpikir | Cet. 1 | 0 |
Taksonomi berpikir | Cet. 1 | 0 |
Taksonomi berpikir | Cet. 1 | 0 |