Kepercayaan adalah kemauan seseorang untuk mempercayakan perusahaan atau sebuah produk untuk melakukan atau menjalankan sebuah fungsi. Sedangkan Loyalitas Konsumen adalah komitmen untuk bertahan secara mendalam dengan melakukan pembelian ulang atau berlangganan kembali dengan produk atau jasa yang diminati secara konsisten dimasa yang akan datang, meskipun pengaruh situasi dan usaha-usaha pemas…
Kepuasan yaitu perasaan senang atau kecewa seseorang sebagai hasil dari perbandingan antara prestasi atau produk yang dirasakan dan yang diharapkan. Sedangkan proses Loyalitas Konsumen merupakan reaksi atau akibat dari terciptanya kepuasan pelanggan sebagai implementasi dari keberhasilan pelayanan yang berkualitas dalam memenuhi harapan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepua…
Kepercayaan adalah kesediaan konsumen untuk menggunakan jasa perusahaan karena yakin bahwa perusahaan mempunyai kehandalan untuk mampu janji yang diberikan kepada konsumen sehingga nantinya membentuk loyalitas konsumen. Loyalitas adalah kesetiaan pelanggan yang ditunjukkan dengan sikap positif seperti melakukan peningkatan pembelian ulang dan teratur, kemauan untuk memberikan rekomendasi kepada…
Kemajuan teknologi berdampak pada pertumbuhan modernisasi. Maka pebisnis harus menciptakan beragam kreativitas yang inovatif agar pelanggan tetap setia. Loyalitas konsumen sendiri tidak lepas dari persepsi citra merek. Fenomena tersebut bisa dilihat pada persaingan merek melalui produk sepatu Converse, terutama bagi dewasa awal yang menyandang status mahasiswa. Mahasiswa mengikuti trend di ling…
Marketing Mix adalah perangkat variabel pemasaran yang terkombinasi (produk, harga, tempat dan promosi) untuk menghasilkan tanggapan yang diinginkan dalam pemasaran. Marketing Syari’ah dalah disiplin ilmu bisnis yang berdasarkan prinsip – prinsip muamalah dan akhlaq Rasulullah SAW. Loyalitas Konsumen adalah suatu ukuran keterkaitan pelanggan pada sebuah barang atau jasa. Penelitian ini me…
Loyalitas konsumen merupakan komitmen konsumen untuk tetap bertahan menggunakan layanan dari penyedia layanan secara konsisten dan dalam waktu lama. Untuk mempengaruhi loyalitas konsumen produsen tidak bisa lepas dari kualitas produk dan harga. Kualitas produk adalah kesesuaian produk dengan kebutuhan pasar atau konsumen. Harga adalah sejumlah uang yang diberikan untuk mendapatkan produk a…
Kepercayaan adalah kemauan seseorang untuk mempercayakan perusahaan atau sebuah merek untuk melakukan atau menjalankan sebuah fungsi Kepercayaan konsumen pada suatu produk dapat diciptakan dengan memberikan jaminan keamanan dan manfaat pada produk yang bersangkutan. Suatu perusahaan harus mampu menciptakan kepercayaan konsumen terhadap suatu produk yang ditawarkan. Jika konsumen mempercayai pro…
Seiring perkembangan jaman, bisnis ritel mengalami perkembangan yang dukup pesat, khususnya di Indonesia. hal ini diandai dengan makin banyaknya bisnis ritel tradisional yang melakukan pembenahan diri menjadi bistnis riterl modern, maupun bisnis ritel modern yang baru lahir. Ritel merupakan keseluruhan aktivitas bisnis yang terkait dengan penjualan dan pemberian layanan kepada konsumen untuk pe…
Kepercayaan adalah harapan seseorang bahwa kata-kata pihak lain dapat dipercaya. Sedangkan loyalitas konsumen adalah konsumen membeli produk secara berulang atau konsisten. Kepercayaan konsumen merupakan salah satu aset penting bagi perusahaan, kepercayaan terhadap produk tersebut akan membentuk loyalitas konsumen, dimana konsumen mengalami suatu pengalaman didalam menggunakan suatu produk ters…
Emotional Bonding (ikatan emosi) dapat didefinisikan dimana konsumen dapat terpengaruh oleh sebuah merek yang memiliki daya tarik tersendiri sehingga konsumen dapat diidentifikasikan dalam sebuah merek, karena sebuah merek dapat mencerminkan karakteristik konsumen tersebut. Ikatan yang tercipta dari sebuah merek ialah ketika konsumen merasakan ikatan yang kuat dengan konsumen lain yang mengguna…