Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KTSP : pembelajaran berbasis kompetensi dan kontekstual panduan bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah
Penanda Bagikan

Text

KTSP : pembelajaran berbasis kompetensi dan kontekstual panduan bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah

Masnur Muslich - Nama Orang;

KTSP merupakan penyempurnaan dari kurikulum 2004 atau yang dikenal dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Buku KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual ini berisi pokok-pokok materi penting yang pada dasarnya menerjemahkan konsepsi KTSP yang berorientasi pada pembelajaran berbasis kompetensi dan kontekstual. Buku ini sangat tepat untuk dijadikan salah satu referensi karena di dalamnya tidak hanya memberikan kajian teoretis, tetapi juga memberikan contoh-contoh aplikasi yang memudahkan Anda dalam menyelami pokok-pokok materinya. Keterkaitan antara satu bahasan dengan bahasan lainnya dijelaskan dengan gaya bahasa yang sederhana tanpa menghilangkan nilai esensinya, menjadikan buku ini sangat mudah dipahami. Tingkatkan profesionalisme Anda sebagai guru, pengawas dan penilik sekolah, kepala sekolah, pembina dan pengembang kurikulum, dan pengembang program dan pengembang tes dengan mamahami konsep-konsep aktual di bidang pendidikan. Daftar Isi BAB 1 PENDAHULUAN A. Mengapa Buku Ini Disusun? B. Buku ini penting bagi Siapa? C. Apa Tujuan Penyusunan Buku ini? BAB 2 DASAR-DASAR PEMAHAMAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPETENSI A. Mengapa Pembelajaran Berbasis Kompetensi? B. Apa Perbedaan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dan KKurikulum Tingkat Satuan Pendidikan(KTSP) itu? C. Bagaimana Sosok Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)? D. Bagaimana Sosok Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)? BAB 3 DASAR-DASAR PEMAHAMAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL A. Mengapa Perlu Pembelajaran Kontekstual? B. Apa Pembelajaran Kontekstual itu? C. Bagaimana Startegi Pembelajaran Kontekstual? BAB 4 PERENCANAAN PEMBELAJARAN BERBASISI KOMPETENSI DAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL A. Apa Itu Perencanaan Pembelajaran atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)? B. Apa saja Langkah yang Patut Dilakukan Guru dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)? C. Bagaimana Format RPP? BAB 5 PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPETENSI DAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL A. Bagaimana Mengelola Ruang Kelas atau Tempat Belajar? B. bagaimana Mengelola Siswa? C. Bagaimna Mengelola Kegiatan Pembelajaran? D. Bagaimana Mengelola ISsi Pembelajaran E. Bagaiman Mengelola Sumber Belajar? BAB 6 PENILAIAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPETENSI DAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL A. Apa Itu Penilaian Berbasis Kelas (PBK)? B. Apa Itu Penilaian Kinerja (Performance)? C. Apa Itu Penilaia Penugasan (Proyek/Project)? D. Apa Itu Penilaian Hasil Kerja (Produk/Product)? E. Apa Itu Penilaian Tes Tertulis (Paper & Pen) F. Apa Itu Penilaian Portofolio? G. Apa Itu Penilaian Sikap? DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN-LAMPIRAN PROFIL PENULIS


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri 371. 1 MAS k
0700477
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri 371. 1 MAS k
0700475
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri 371. 1 MAS k
0700476
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri 371. 1 MAS k
0800839
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri 371. 1 MAS k
0800841
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 371. 1 MAS k
1701937
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 371. 1 MAS k
1701938
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 371. 1 MAS k
1701939
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 371. 1 MAS k
1701940
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Tandon) 371. 1 MAS k
1701941
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Seri standar nasional pendidikan
No. Panggil
371. 1 MAS k
Penerbit
Jakarta : Bumi Aksara., 2007
Deskripsi Fisik
xi, 244 hlm. : il.; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790101609
Klasifikasi
371. 1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1
Subjek
PENDIDIKAN
Kurikulum
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Masnur Muslich
Versi lain/terkait
JudulEdisiBahasa
KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan): Pedoman bagi pengelola lembaga pedidikan, pengawas sekolah, kepala sekolah, komite sekolah, dewan sekolah dan guruCet. 30
KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan): Pedoman bagi pengelola lembaga pedidikan, pengawas sekolah, kepala sekolah, komite sekolah, dewan sekolah dan guruCet. 30
Kurikulum tingkat satuan pendidikan KTSP : konsep dan implementasinya di madrasah/ KhaeruddinCet. 10
The implementation of KTSP in english teaching learning process at SMAN 1 Kertosono / Masruroh1
Kurikulum tingkat satuan pendidikan KTSP : konsep dan implementasinya di madrasah/ KhaeruddinCet. 10
KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan): Pedoman bagi pengelola lembaga pedidikan, pengawas sekolah, kepala sekolah, komite sekolah, dewan sekolah dan guruCet. 30
Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?