Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi bisnis ritel Islam menghadapi persaingan minimarket dalam perspektif manajemen strategis syariah (studi pada Halal Mart di Kecamatan Pesantren Kota Kediri)

NIA MEKARSARI - Nama Orang;

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yakni bagaimana strategi bisnis ritel Islam menghadapi persaingan Minimarket di Kecamatan Pesantren, bagaimana strategi bisnis ritel Islam menghadapi persaingan Minimarket di Kecamatan Pesantren dalam manajemen strategis syariah. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi bisnis ritel Islam menghadapi persaingan

Minimarket di Kecamatan Pesantren, untuk mengetahui strategi bisnis ritel Islam menghadapi persaingan Minimarket di Kecamatan Pesantren dalam manajemen strategis syariah. Untuk mengidentifikasi permasalahn tersebut secara mendalam dan menyeluruh, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, selanjutnya teknik data peneliti menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun wawancara yang peneliti lakukan adalah pemilik usaha, karyawan dan konsumen Halal Mart di Kecamatan Pesantren Kota

Kediri. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan

kesimpulan. Dari hasil pemaparan penelitian analisis didapatka bahwa: (1) strategi yang digunakan pemilik usaha Halal Mart adalah right promotion yaitu strategi memperkenalkan usaha melalui media teknologi seperti whatspp, instagram dan website, right quality yaitu kualitas bahan baku seperti bunga rosella dan sari kurma yang digunakan untuk menghasilkan sebuah produk dan right product yaitu produk yang halal dengan sertifikat DSN-MUI. Dengan dianalisis menggunakan teori strategi 6R dalam retailing dan dengan strategi tersebut pihak Halal Mart dapat menghadapi persaingan yang berlangsung. Dan strategi yang digunakan ternyata dapat mengalami peningkatan usaha, dengan memperoleh pendapatan yang awalnya sehari Rp. 200.000,- menjadi Rp. 500.000,- perhari (2) terwujudnya sikap jujur yaitu dengan menjual barang yang masih bersegel dan tidak kadaluwarsa, amanah yaitu memberikan produk dengan jaminan dari DSN- MUI, dan menganggap bahwa bekerja merupakan ibadah yaitu bahwa setiap pekerjaan yang dijalankan hanya menunggu waktu beribadah dan sebelum waktu datang maka diisi dengan hal yang bermanfaat seperti membaca al- quran, maka secara tidak langsung pemiliki usaha Halal Mart menerapkan manajemen strategis syariah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-20 173
2041173
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-20 173
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 69 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Strategi Bisnis
Persaingan
Manajemen strategis syariah
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931303215)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?