Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Perilaku pedagang Pasar Pahing Kota Kediri dalam melayani pembeli ditinjau dari sosiologi ekonomi Islam

Mahfud - Nama Orang;

Pasar merupakan area tempat jual beli barang dengan jumlah lebih dari satu baik yang disebut dari pusat pembelanjaan, pasar tradisional, pertokoan, mall, plasa, pusat perdagangan maupun sebutan lainnya. perilaku menyimpang seringkali di temukan di pasar tradisional oleh karena itu, sosiologi ekonomi islam sangat berperan dalam mengatur perilaku para pedagang. Sehubungan dengan hal tersebut, penulis memilih pasar tradisional pasar Pahing Kota Kediri. Sebagai objek alasannya karena penulis melihat adanya perilaku pedagang yang tidak sesuai dengan apa yang diterapkan dalam sosiologi ekonomi islam.

Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (feld reseach) dengan metode kualitatif yang dilakukan secara diskriptif analitik. lokasi penelitian dilakukan di Kota Kediri, tepatnya berada di JL. HOS. Cokroaminoto pendekatan penelitian yang digunakan meliputi pendekatan normatif, sosiologis dan fenomenologi. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedagang, pembeli dan petugas pasar tradisional Pasar Pahing Kota Kediri. Sedangkan metode pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi untuk selanjutnya data yang terkumpul dianalisis melalui reduksi data, penyajian data dan baru kemudian dilakukan penarikan kesimpulan.

Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa; pertama, perilaku pedagang di pasar Pahing Kota Kediri ada yang sesuai dengan sosilogi ekonomi Islam seperti memakai konsep silat al-rahmi yang mengutamakan kejujuran dan akhlak dalam melayani pembeli seperti menyapa, senyum kepada pembeli, akan tetapi ada beberapa pedagang yang tidak sesuai dengan sosiologi ekonomi Islamseperti memik judes, kurang jujur, melebih-lebihkan kualitas barang dagangan. Kedua, perilaku pedagang dipengaruhi oleh latar belakang pendidikan, lamanya berdagang, dan usia pedagang.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-19 172
1941172
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-19 172
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2019
Deskripsi Fisik
xi, 84 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Perilaku pedagang
Sosiologi ekonomi islam
Pasar Pahing
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931324613)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?