Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian pembalut wanita merk Laurier (studi pada santriwati Pondok Pesantren Putri Takhfizil Qur'an Lirboyo Kediri)

ALFIANA NURAZIZAH - Nama Orang;

Perkembangan pembalut wanita saat ini sangatlah pesat, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya brand-brand baru yang mulai memasarkan produknya salah satunya brand Laurier. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli suatu produk pembalut. Salah satunya adalah persepsi konsumen. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian pembalut wanita merek Laurier pada santriwati Pondok Pesantren Putri Takhfizil Qur'an Lirboyo Kediri.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, instrument dalam penelitian ini berupa angket yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah santriwati Pondok Pesantren Putri Takhfizil Qur'an Lirboyo Kediri yang menggunakan pembalut Laurier sejumlah 350 santriwati. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability Sampling dengan metode pengambilan sampel simple random Maka, peneliti mengambil sampel santriwati Pondok Pesantren Putri Takhfizil Qur'an Lirboyo Kediri yang menggunakan pembalut wanita merek Laurier sebanyak 186 santriwati. Sedangkan analisis data dilakukan dengan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji regresi sederhana, serta uji hipotesis yang terdiri dari uji T, uji F, dan uji determinasi.

Hasil penelitian dengan menggunakan SPSS 21 yaitu variabel persepsi konsumen termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 74,02 standard deviasi 5,503. Sedangkan, variabel keputusan pembelian termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 42,75 dan standard deviasinya 6,152. Berdasarkan hasil uji t diperoleh, nilai t hitung 12,101 > 1 subel 1,97280, artinya terdapat pengaruh antara variabel persepsi konsumen (X) terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Hasil uji Fhmung 146,424 > Fubel 3,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh X secara simultan terhadap Y dan signifikansi 0,000 < 0,05, berarti Ho ditolak dan Ha diterima Berdasarkan uji koefisien determinasi nilai R Square sebesar 44,3%, hal ini berarti 44,3% keputusan dapat dijelaskan persepsi konsumen kan oleh sedangkan sisanya sebesar 55,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti: faktor kebudayaan, sosial, pribadi maupun faktor lain dari psikologis.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-19 169
1941169
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-19 169
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 98 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
keputusan pembelian
Persepsi konsumen
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931317514)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?