Text
Pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian sabun cuci Rinso (studi pada santri Ponpes Salafiyah Kapurejo Kediri tahun 2018)
Persepsi tidak hanya bergantung pada rangsangan fisik tapi juga rangsangan yang berhubungan dengan lingkungan sekitar dan keadaan individu yang bersangkutan. Sedangkan keputusan pembelian terdiri dari lima tahap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan keputusan pembelian, serta pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian sabun cuci Rinso pada Santriwati Ponpes Salafiyah Kapurejo Kediri Tahun 2018. Penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif dengan sampel sejumlah 100 konsumen diambil menggunakan teknik simple random sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa hubungan persepsi konsumen dan keputusan pembelian sangat kuat yaitu sebesar 0,833. Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian sebesar 69,3%, sedangkan sisanya sejumlah 30,7% dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial, pribadi, maupun faktor lain dari psikologis.
Tidak tersedia versi lain