Text
Pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pada produk handbody lotion Marina (studi kasus pada santriwati Pondok Pesantren Al-Fattah Pule Tanjunganom Nganjuk)
Kepercayaan adalah kemauan seseorang untuk mempercayakan perusahaan atau sebuah produk untuk melakukan atau menjalankan sebuah fungsi. Sedangkan Loyalitas Konsumen adalah komitmen untuk bertahan secara mendalam dengan melakukan pembelian ulang atau berlangganan kembali dengan produk atau jasa yang diminati secara konsisten dimasa yang akan datang, meskipun pengaruh situasi dan usaha-usaha pemasaran mempunnyai potensi untuk menyebabkan perilaku berpindah.
Penelitian ini untuk mengetahui kepercayaan santri Pondok Pesantren Al-Fattah Pule Tanjunganom Nganjuk pada handbody lotion Marina, dan mengetahui loyalitas santri Pondok Pesantren Al-Fattah Pule Nganjuk pada handbody lotion Marina, serta untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas santri Pondok Pesantren Al-Fattah Pule Tanjunganom Nganjuk pada handbody lotion Marina. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dilakukan dengan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi sederhana. Sampel pada penelitian ini adalah 81 responden.
Berdasarkan hasil penelitian kepercayaan dan loyalitas konsumen pada santri Pondok Pesantren Al-Fattah Pule Tanjunganom Nganjuk dikategorikan cukup, berdasarakan rumus korelasi diperoleh nilai r pada variabel kepercayaan (X) yaitu 0,490 dan signifikansi 0,000, nilai r variabel loyalitas konsumen (Y) yaitu 0,490 dan signifikan 0,000 berarti pengaruh antara variabel kepercayaan (X) dan Loyalitas Konsumen (Y) searah positif dan signifikan. Hasil analisis menggunakan rumus regresi linier sederhana diperoleh hasil adanya pengaruh kepercayaan sebesar 24% terhadap loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan cukup berpengaruh terhadap loyalitas konsumen santri pondok pesantren Al-Fattah Pule Tanjunganom Nganjuk. Sisanya 76% dipengaruhi oleh faktor kepuasan dan ikatan emosi.
Tidak tersedia versi lain