Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Representasi keluarga harmonis pada iklan Kecap ABC

ROFI'ATUS ZAHRO - Nama Orang;

Iklan kecap ABC adalah produk yang diproduksi oleh PT. Heinz ABC Indonesia. Sebagai brand kebutuhan memasak kecap ABC mengemban tanggung jawab untuk kesetaraan gender di dapur. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah mengenai representasi yang terdapat dalam iklan kecap ABC di Youtobe versi "Mendukung Kesetaraan di Dapur di Hari Kesetaraan Perempuan"

ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dikarenakan data-data yang diperoleh berupa tanda atau makna iklan itu sendin. Bertujuan untuk memperoleh data dengan observasi dan dokumentasi dengan mengamati maupun menggunakan penggalian data. Sumber data primer dari video iklan kecap ABC sedangkan data sekunder sebagai pendukung data primer diperoleh darı jurnal, buku, dan internet sebagai referensi mengenai data temuan peneliti. Teori yang digunakan semiotika Roland Barthes yang bertujuan mendapatkan tanda-tanda yang ada pada iklan kecap ABC

Dari hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa dalam iklan kecap ABC dapat merepresentasikan keluarga harmonis lebih menekankan pada kesetaraan gender dalam bentuk saling berbagi peran tanpa mendeskriminası gender. Iklan kecap ABC dideskripsikan dalam pembagian peran domestik, yang biasanya diidentifikasikan dalam wilayah perempuan, namun suami juga bisa membantu mengurangi beban istri dengan melakukan kegiatan rumah tangga bersama-sama. Tidak hanya peran domestik, peran produktif juga bisa diperankan seorang istri dengan wanita karir. Sedangkan iklan ini merepresentasikan pada keluarga perbedaan pendapat, kesabaran keluarga dengan memendam amarah dan tetap melaksanakan kegiatan membuat suami ikut serta membantu istri memasak. Kerjasama antara suami dan istri akan membuat keluarga tampak harmonis tanpa mendeskriminasi gender. Anggota keluarga memberikan hasil terbaik dengan saling membantu satu sama lain, kasih sayang yang terdapat pada keluarga akan menjadikan keluarga harmonis.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS KPI-21 030
2114030
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS KPI-21 030
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2021
Deskripsi Fisik
xi, 68 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS KPI-21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet 1.
Subjek
Semiotika
Keluarga harmonis
Iklan Kecap ABC
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 933508016)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?