Text
Komparasi metode pembelajaran Eveyone is a Teacher Here dan Pair Check terhadap prestasi belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Kasembon Kab. Malang
ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan metode everyone is a teacher here, perbedaan prestasi siswa sebelum dan sesudah diterapkan metode pair check, perbedaan prestasi belajar siswa antara metode everyone is a teacher here dan pair check pada siswa kelas VII mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Kasembon Kab. Malang.
Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Kasembon sebagai populasi dengan jumlah siswa 108 dan 54 siswa yaitu dari kelas VII-B dan kelas VII-C, dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Dengan kerangka penelitian eksperimen.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan prestasi belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya metode everyone is a teacher here dengan nilai Sig. (2-tailed) 0,00 < 0,05. terdapat perbedaan prestasi belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya metode pair check dengan nilai Sig. (2 tailed) 0,00 0,05. terdapat perbedaan prestasi belajar siswa antara metode everyone is a teacher here dan pair check dengan nilai Sig. (2 tailed) 0,00 0,05. dengan nilai rata-rata 81, 85 untuk metode everyone is a teacher here dan 86,85 untuk metode pair check.
Tidak tersedia versi lain