Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Kemampuan komunikasi matematis melalui pemberian soal uraian pada materi polinomial kelas XI MIPA 4 di SMA Negeri 2 Kediri

FENTI NURHIDAYAH - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pemberian soal uraian pada materi sistem Polinomial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 32 siswa. Pengambilan subjek penelitian dilakukan melalui teknik Purposive Sampling. Dalam penelitian ini siswa dikelompokkan menjadi 3 (tiga) kategori yaitu berkemampuan tinggi. berkemampuan sedang, dan berkemampuan rendah berdasarkan kriteria pengelompokkan siswa. Selanjutnya diambil lagi siswa yang sudah dikelompokkan sebanyak 9 siswa dengan rincian 3 siswa berkemampuan rendah, 3 orang siswa berkemampuan sedang, dan 3 siswa berkemampuan tinggi. Indikator Kemampuan Komunikasi Matematis dibagi menjadi tiga macam, yaitu 1) mempresentasikan benda nyata kedalam ide atau simbol matematika, 2) menjelaskan ide, situasi, dan relasi matematika secara tulisan dengan benda nyata, gambar, grafik, dan ekspresi aljabar, 3) menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa atau simbol matematika. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, diketahui bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang berkemampuan tinggi memenuhi tiga buah indikator kemampuan komunikasi matematis yang telah disebutkan. Pada siswa yang berkemampuan sedang hanya memenuhi dua indikator kemampuan komunikasi matematis yang telah disebutkan. Sedangkan siswa yang berkemampuan rendah hanya mampu memenuhi satu indikator kemampuan komunikasi matematis yang telah disebutkan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS TM-21 008
2123008
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS TM-21 008
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2021
Deskripsi Fisik
xix, 100 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS TM-21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Kemampuan komunikasi matematis
Soal uraian
Polinomial
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 932300517)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?