Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengembangan video pembelajaran pada materi trigonometri berbasis Problem Based Learning (PBL)

KHOIRUN NISA' - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan video pembelajaran dari validator, keefektifan serta kemenarikan dari peserta didik terhadap pengembangan video pembelajaran pada materi trigonometri berbasis problem based learning (PBL) untuk kelas X SMAN 1 Ngadiluwih. Untuk mencapai tujuan tersebut penulis mengembangkan video dengan menggunakan model pengembangan ADDIE dengan langkah-langkah: (1) Analysis, (2) Design, (3) Development, (4) Implementation, (5) Evaluation. Subjek dalam penelitian adalah peserta didik SMAN 1 Ngadiluwih dengan instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa angket yang diberikan kepada ahli materi, ahli media, uji kemenarikan dan uji efektifitas terhadap video pembelajaran yang dikembangkan. Hasil penelitian ini menghasilkan produk berupa video pembelajaran pada materi trigonometri berbasis problem based learning (PBL) untuk siswa SMAN 1 Ngadiluwih yang menunjukkan bahwa tingkat kelayakan produk adalah sangat layak dengan persentase skor 89% berdasarkan ahli materi dan 90% berdasarkan ahli media. Tingkat kepraktisan media adalah 78% dengan kategori sangat praktis menurut praktisi lapangan dan berdasarkan uji coba skala kecil dengan skor 75% serta uji coba skala besar memperoleh skor 79% berdasarkan angket respon siswa. Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa video pembelajaran pada materi trigonometri berbasi problem based learning (PBL) memenuhi aspek kelayakan, kepraktisan, dan keefektifan dalam memfasilitasi proses pembelajaran siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS TM-21 006
2123006
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS TM-21 006
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2021
Deskripsi Fisik
xviii, 78 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS TM-21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Problem Based Learning (PBL)
Trigonometri
Video pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 932301817)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?