Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi promosi produk simpanan Wadiah Yad-Dhamanah dalam meningkatkan jumlah anggota dalam perspektif marketing syariah (studi kasus KSP Al-'Ula Mitra Sejahtera di Desa Nglawak Kertosono)

DWI NOVIANTARI - Nama Orang;

Koperasi simpan pinjam dalam menjalankan fungsinya yang salah satunya lembaga penghimpun dana memerlukan kegiatan pemasaran dengan strategi promosi yang tepat untuk menghadapi ketidakpastian dalam berjalannya kegiatan usaha. Dengan adanya promosi koperasi dapat mempertahankan anggota yang lama atau menarik anggota yang baru serta promosi juga berfungsi untuk meningkatkan citra lembaga keuangan di mata para anggotanya. Penelitian ini bertujuan untuk strategi marketing produk simpanan wadiah yad- dhamanah dan untuk mengetahui strategi promosi produk simpanan wadiah yad- dhamanah untuk meningkatkan jumlah anggota dalam perspektif marketing syariah pada koperasi simpan pinjam Al-'Ula Mitra Sejahtera.

Penelitian ini dilakukan di Koperasi Simpan Pinjam Al-'Ula Mitra Sejahtera di desa Nglawak, Kertosono, Nganjuk. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kegiatan wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam penelitian ini data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif.

Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa koperasi simpan pinjam Al-'Ula Sejahtera melakukan strategi marketing dengan menerapkan strategi penetrasi pasar dan strategi pengembangan pasar dengan memanfaatkan kegiatan promosi secara intensif dan pemasaran dari mulut ke mulut (the world of mouth) untuk menyebarkan informasi positif dan koperasi melakukan perluasan pangsa pasarnya namun, koperasi belum melakukan inovasi terhadap produk yang tersedia. Dan strategi promosi yang dilakukan koperasi simpan pinjam Al-'Ula Mitra Sejahtera untuk meningkatkan jumlah anggota menerapkan bauran promosi yang terdiri dari periklanan (advertising), penjualan pribadi (personal selling). promosi penjualan (salles promotion), publisitas atau hubungan masyarakat (public relationship). Bauran promosi yang diterapkan koperasi simpan pinjam Al-'Ula Mitra Sejahtera telah sesuai dengan karakteristik marketing syariah yang terdiri dari teistis (rabbaniyah), Etis (akhlaqiyyah), Realistis (al-waqiyyah) dan Humanistis (insaniyyah).


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PS-21 001
2142001
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PS-21 001
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2021
Deskripsi Fisik
xvi, 101 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PS-21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Strategi promosi
Marketing syariah
Simpanan Wadiah
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931409617)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?