Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Regulasi emosi guru pendamping khusus di masa pembelajaran New Normal (studi kasus di SDN Inklusi Betet 1 Kota Kediri)

SEFI PUSPITA DWI WULANTI - Nama Orang;

Proses pembelajaran dalam bidang pendidikan harus terus berlangsung meski saat ini tengah terjadi pandemi COVID-19. Kebijakan new normal dari pemerintah terhadap pendidikan secara online atau daring tetap harus dilaksanakan. Pelaksanaan pembelajaran masa new normal sangat mempengaruhi emosi guru pendamping khusus. Dalam situasi saat ini guru pendamping khusus harus tanggap dan sigap mengenai proses pembelajaran di masa pandemi dan mengendalikan emosi yang dirasakan. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pebelajaran di masa new normal, gambaran serta faktor yang mempengaruhi regulasi emosi guru pendamping khusus di SDN Inklusi Betet 1 Kota Kediri.

ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dan jenis penelitian studi kasus. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 3 orang guru pendamping khusus dengan kriteria sebagai berikut: 1). Guru Pendamping Khusus yang mengajar hanya di SDN Inklusi Betet 1 Kota Kediri, 2). Pengalaman mengajar minimal 3 tahun, 3). Guru Pendamping Khusus yang mendampingi 4 anak/ Guru Pendamping Khusus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi menggunakan teknik event sampling dan dokumentasi.

Hasil dari penelitian ini ialah SD ini menggunakan metode Blanded Learning Method untuk melaksanakan proses pembelajaran di masa new normal. Dalam proses perabelajaran di masa new normal muncul beberapa kendala bagi guru pendamping khusus diantaranya adalah adanya kesalah fahaman orangtua siswa dalam menerima instruksi dari guru (miscommunication) dan pendamping belajar siswa dirumah. Tidak hanya itu ketiga subjek telah tahapan regulasi emosi untuk menekan emosi yang keluar saat pembelajaran dimasa pandemi ini diantaranya yaitu pemilihan situasi, perubahan kognitif dan penyesuaian respon untuk menyelesaikan permasalahn yang ada, kemudian ketiga subjek melakukan empat aspek guna mempermudah dalam melakukan tugasnya menjadi guru. Aspek yang lebih dominan yang dirasakan subjek adalah aspek strategies, sedangkan faktor yang mempengaruhi regulasi emosi subjek ada tiga, diantaranya adalah faktor lingkungan, faktor pengalaman dan faktor pola asuh.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PSI-20 056
2013056
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PSI-20 056
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xv, 126 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PSI-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Regulasi emosi
Pembelajaran New Normal
Guru pendamping khusus
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 933410716)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?