Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Efektivitas penggunaan sarana dan prasarana dalam meningkatkan kualitas pembelajaran PAI kelas XI di SMAN 4 Kediri

Alfida Ramadhani Galih Pangestu - Nama Orang;

Sarana dan prasarana merupakan alat yang di gunakan sebagai pembantu pembelajaran sehingga dapat mengoptimalkan pembelajaran di kelas. Sarana dan prasarana juga di atur dalam UU No. 20 Tahun 2003 tentang sarana dan prasarana pendidikan bab XII pasal 45 ayat 1 dan 2 dengan bunyi (1) Setiap satuan pendidikan formal dan nonformal menyediakan sarana dan prasarana yang memenuhi keperluan pendidikan sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan potensi fisik, kecerdasan intelektual, sosial, emosional, dan kejiwaan peserta didik. (2) Ketentuan mengenai penyediaan sarana dan prasarana pendidikan pada semua satuan pendidikan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) diatur lebih lanjut dengan Peraturan Pemerintah Sekolah harus mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap agar proses pembelajaran menjadi lancar dan juga alat yang di gunakan juga perlu di lihat kondisinya. Apabila sarana dan prasarana yang di gunakan rusak, maka alat tersebut tidak dapat di gunakan dengan baik. Dengan demikian, adanya manajemen sarana dan prasarana berpengaruh dalam hal kondisi sarana dan prasarana yang di gunakan. Selain itu, guru juga berpengaruh dalam hal menggunakan sarana dan prasarana secara efektif dan maksimal.

Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini akan mendeskripsikan sejauh mana efektifitas penggunaan sarana dan prasarana yang di gunakan oleh guru dalam pembelajaran di SMA Negeri 4 Kota Kediri. Studi ini di maksudkan untuk menjawab permasalahan bagaimana perencanaan dalam penggunaan sarpras di SMA Negeri 4 Kota Kediri, bagaimana implementasi penggunaan sarpras di SMA Negeri 4 Kota Kediri, dan bagaimana hasil penggunaan sarpras di SMA Negeri 4 Kota Kediri. Sedangkan subyek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, dan siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi, agar memperoleh keabsahan data maka dilakukan trianggulasi sumber data.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS PAI-20 054
2021054
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-20 054
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xii, 71 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Pembelajaran
Kualitas
Sarana dan prasarana
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 932131716)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?