Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi guru akidah akhlak dalam mengevaluasi proses dan hasi belajar siswa pada mata pelajaran akhidah akhlak di MTs. Miftahul Ulum Centong Kediri

Akhmad Bukhori - Nama Orang;

Dalam dunia pendidikan pasti ada proses dan hasil belajar, seorang pendidik mempunyai kewajiban untuk mengevaluasi dalam proses belajarnya siswa dan hasil belajarnya siswa, agar siswa tersebut mau belajar dengan sungguh-sungguh dan lebih giat lagi untuk belajar bagi siswa yang mempunyai kecerdasan yang rendah, sedang, maupun tinggi. Pendidik tidak hanya mengevaluasi siswa yang mempunyai kecerdasan tinggi saja. Tetapi semua siswa yang harus di evaluasi, agar pendidik tau sejauh mana siswa menangkap materi yang telah diberikan seorang pendidik. Sehingga rumusan masalah yang penulis ajukan adalah bagaimana strategi guru akidah akhlak dalam mengevaluasi proses belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs Miftahul Ulum Centong Kediri, bagaimana strategi guru akidah akhlak dalam mengevaluasi hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs Miftahul Ulum Centong Kediri, Faktor apa yang menghambat dan mendukung guru dalam mengevaluasi proses dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Miftahul Ulum Centong Kediri.

Penelitian ini penelitian kualitatif, dengan mengambil latar di MTs Miftahul Ulum Centong Kediri. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan tiga cara Satu, melakukan reduksi data (mengolah data). Dua, menyajikan data sesuai dengan pokok bahasan. Tiga, menyimpulkan data. Dan pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan perpanjang penelitian, pengecekan keabsahan data dan teknik triangulasi.

Hasil penelitian menunjukan: (1) strategi yang dilakukan oleh guru akidah akhlak dalam mengevaluasi proses belajar siswa yaitu melakukan perencanaan, dan pelaksanaan kegiatan evaluasi proses belajar (2) strategi yang dilakukan guru akidah akhlak dalam mengevaluasi hasil belajar siswa yaitu mengadakan ulangan harian, ujian tengah semester, dan ujian akhir semester (3) Faktor yang menghambat dan mendukung guru dalam mengevaluasi proses dan hasil belajar siswa, faktor penghambatnya adalah keterbatasan waktu, kemampuan pemahaman siswa terhadap pelajaran berbeda-beda, dan faktor sarana dan prasarana. Sedangkan faktor pendukungnya adalah kemampuan intelegensi, motivasi dari diri siswa peningkatan prosfesionalisme guru, MGMP dan KKG, administrasi pelaksanan pembelajaran akidah akhlak yang lengkap, pengetahuan guru, pengalaman guru, pendidikan guru, fasilitas, biaya, waktu, dan kurikulum


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS PAI-20 053
2021053
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-20 053
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xvi, 84 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Strategi guru
Evaluasi proses
Evaluasi hasil
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 932133415)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?