Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh kedisiplinan guru terhadap motivasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri

ARINA ALFINA HIKMAH - Nama Orang;

Skripsi ini membahas mengenai Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kedisiplinan Guru Akhidah Akhlak Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Persepsi Siswa Tentang Kedisiplinan Guru Di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri, (2) Motivasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri Dan (3) Ada Tidaknya Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kedisiplinan Guru Akhidah Akhlak Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa di di Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati Gurah Kediri yang jumlahnya 115 orang. Sampel penelitian ini mengambil siswa 89 dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket untuk variabel kedisiplinan guru dan motivasi belajar siswa. Analisis yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, ujiprasyarat, Tehnik yang digunakan dalam uji hipotesis ini yaitu analisis uji regresi sederhana.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, yaitu Berdasarkan hasil uji analisis regresi sederhana yang menggunakan SPSS fo Windows 16.0 version menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima karena skor korelasinya positif (+), maka korelasinya bersifat positif yaitu "Ada pengaruh Yang Signifikan Antara Kedisiplinan Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa". Jadi dapat dikatakan bahwa pengaruh kedisiplinan guru (variabel X) memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar siswa (variabel Y) yaitu sebesar 26,1 % dan sisanya 73,9% dipengaruhi oleh faktor lain.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS PAI-20 038
2021038
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-20 038
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xviii, 113 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Motivasi belajar siswa
Persepsi siswa tentang kedisiplinan guru
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 932117016)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?