Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh durasi mengakses media sosial dan prokrastinasi terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam dan budi pekerti siswa kelas X di SMK Al Huda Kota Kediri

SITI NURUL FARIDAH - Nama Orang;

Prestasi belajar merupakan hasil akhir dari pembelajaran yang merupakan bukti keberhasilan dari proses pembelajaran. Prestasi belajar dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya faktor psikologis dan faktor lingkungan. Media sosial yang merupakan salah satu dari faktor lingkungan yang berpengaruh terhadap prestasi belajar apabila durasi penggunaannya berlebihan. Sedangkan prokrastinasi merupakan salah satu faktor psikologis yang mempengaruhi prestasi belajar karena perilaku prokrastiasi merupakan dorongan dari dalam diri individu yang dilakukan secara sadar Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui 1) adakah pengaruh durasi mengakses media sosial terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti siswa kelas X di SMK Al-Huda Kota Kediri 2) adakah pengaruh prokrastinasi terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti siswa kelas X di SMK Al-Huda Kota Kediri 3) adakah pengaruh durasi mengakses media sosial dan prokrastinasi terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti siswa kelas X di SMK Al-Huda Kota Kediri

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengambil populasi seluruh siswa kelas X pada tahun pelajaran 2019/2020. Sedangkan teknik sampling menggunakan proportional stratified random sampling yaitu diperoleh sebanyak 117 sampel dari jurusan TITL, TPM, TKRO, TBSM, TKJ, MM. Sedangkan teknik pengumpulan data variabel durasi mengakses media sosial dan prokrastinasi siswa adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Kendall's tau

Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu 1) terdapat pengaruh negatif antara durasi mengakses media sosial terhadap prestasi belajar dilihat dari koefisien korelasi sebesar -0,299 dan nilai sig 0,00


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS PAI-20 032
2021032
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-20 032
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 67 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Prestasi belajar
Durasi mengakses media sosial
Prokrastinasi
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 932115516)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?