Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian kerudung pada konsumen di Toko Zoya Kediri

ERLA WULAN OKTAVIANA - Nama Orang;

Perkembangan kerudung wanita saat ini sangatlah pesat, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya brand-brand baru yang mulai memasarkan produknya salah satunya brand Zoya. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli suatu produk kerudung. Salah satunya adalah persepsi pada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian kerudung pada konsumen di toko Zoya Kediri.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian angket, dan wawancara. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah konsumen/member di toko Zoya Kediri sejumlah 363 konsumen. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara probability sampling dengan metode pengambilan sampel secara accidental sampling. Maka, peneliti mengambil sampel konsumen Zoya sebanyak 177 responden. Variabel bebasnya persepsi (X) dan variabel terikatnya keputusan pembelian (Y). Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji regresi sederhana, serta uji hipotesis (uji t, uji f, dan uji determinasi).

Dengan menggunakan program bantuan SPSS16.0, hasil perhitungan pada pengujian simultan antara variabel persepsi (X) termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 42,71 dan standard deviasi 3,784. Sedangkan, secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) kerudung di toko Zoya Kediri termasuk dalam kategori cukup, dengan nilai rata-rata 41,69 dan standard deviasi 2,985. Berdasarkan hasil uji t diperoleh, nilai t hitung 5,878>t tabel 1,97361, artinya terdapat pengaruh antara variabel persepsi (X) terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Hasil pada uji F terlihat Fhitung 34,584> Fabel 3,89sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh X secara simultan terhadap Y dan signifikan 0,000 0,05, berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji koefisien determinasi nilai R square sebesar 65,6%, hal ini berarti persepsi semakin berpengaruh terhadap keputusan pembelian sehingga pengaruhnya dominansedangkan sisanya 34,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti: faktor kebudayaan, sosial, pribadi. maupun faktor lain dari psikologis.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS ES-20 032
2041032
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-20 032
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xix, 117 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Persepsi
keputusan pembelian
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM: 931357215)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?