Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi bagi hasil perusahaan ojek online dengan mitra dalam perspektif ekonomi Islam (studi kasus perusahaan ojek onine Grab Kabupaten Jombang)

RISKA AYU PUTRI SUKMA - Nama Orang;

Salah satu usaha dengan memanfaatkan teknologi modern yang menerapkan sistem bagi hasil adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa ojek berbasis online, perusahaan ojek online tersebut adalah perusahaan ojek online Grab. Grab adalah salah satu platform yang bermarkas di Singapura dan paling sering digunakan di Asia Tenggara. Mereka menyediakan layanan kebutuhan sehari-hari bagi para pelanggan termasuk perjalanan, pesan antar makanan, pengiriman barang. dan pembayaran menggunakan dompet digital. Perusahaan Grab menerapkan sistem bagi hasil antara perusahaan dengan mitra atau driver Grab. Pada penelitian ini mengambil fokus penelitian mengenai implementasi bagi hasil perusahaan ojek online Grab dengan mitra di Kabupaten Jombang, dan juga bagaimana implementasi bagi hasil perusahaan ojek online Grab dengan mitra di Kabupaten Jombang dalam perspektif ekonomi Islam.

Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, serta dokumentasi. Dalam melakukan analisis data ada tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan.

Hasil dari penelitian ini adalah, pertama: Jika layanan pekerjaan mitra sudah diselesaikan maka yang terjadi bagi hasil antara perusahaan Grab dengan driver. Sistem bagi hasil antara perusahaan dan mitra Grab adalah 20%: 80%. Dimana pihak perusahaan menerima bagian 20%, sedangkan driver menerima bagian 80%. Kedua, Sistem bagi hasil antara perusahaan dengan mitra pada Grab Jombang, sesuai dengan Islam khususnya yang terkait dalam akad syirkah abdan, dimana dalam syirkah abdan merupakan kerjasama pihak yang menyumbang kerja pikiran dan satu pihak lagi kerja fisik. Jika dalam kemitraan Grab perusahaan sebagai penyedia aplikasi dan mitra sebagai eksekutor yang menjalankan aplikasi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-21 006
2131006
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-21 006
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 71 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
bagi hasil
Perusahaan ojek online Grab
Mitra
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931305516)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?