Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis strategi marketing mix dalam meingkatkan minat nasabah pada produk simpanan mudharabah (tadhabbur) di PBRS Lantabur Tebuireng KC Gresik perspektif marketing syariah

ZAHROTUN NISAK - Nama Orang;

BPRS Lantabur Tebuireng KC Gresik merupakan Lembaga keuangan yang memliki produk tabungan mudharabah (tadhabbur), Dalam memasarkan produknya BPRS Lantabur Tebuireng KC Gresik menerapkan bauran pemasaran (marketing mix) yaitu product, price, place, promotion. Hal tersebut dilakukan agar mencapai tujuan bank yaitu meningkatnya minat nasabah pada produk tabungan mudharabah (tadhabbur). Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi marketing mix dalam meningkatkan minat nasabah pada produk tabungan mudharahah (tadhabbur) di BPRS Lantabur Tebuireng KC Gresik, dan bagaimana strategi marketing mix yang dilakukan oleh marketing funding jika dilihat dari perspektif marketing syariah.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa di BPRS Lantabur Tebuireng KC Gresik menerapkan marketing mix. Melakukan marketing mix menurut Philip Kotler yaitu: Product, dengan memberikan inovasi dalam kemudahan transaksi. Price, menetapkan harga yang dapat bersaing dipasaran. Place, lokasi yang mendukung dalam memasarkan produk tabungan mudharabah (tadhabbur) dan Promotion, melalui periklanan, penjualan pribadi, publisitas, dan promosi penjualan Strategi marketing mix yang diterapkan sudah maksimal karena menekankan pada semua unsur strategi pada 4P. Hal tersebut dapat meningkatkan minat nasabah pada produk tabungan mudharabah. Dari penerapan marketing mix oleh marketing funding adanya ketidaksesuaian dari salah satu pemasaran perspektif marketing syariah a) Teistis: menawarkan produk yang jelas akad dan manfaatnya b) Etis: pelayanan prima yang dilakukan marketing tidak diberikan kepada semua nasabah c) Realistis: melakukan pemasaran yang mengikuti perkembangan zaman d) Humanitis: menetapkan harga dibawah pasaran sehingga nasabah tidak merasa terbebani. Dan minat nasabah terhadap produk tabungan mudharabah mengalami ketidak stabilan bahkan menurun di saat marketing yang dilakukan tidak sesuai dengan prinsip marketing syariah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-21 002
2131002
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-21 002
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2021
Deskripsi Fisik
xvii, 116 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
minat nasabah
Marketing syariah
Strategi marketing mix
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931409316)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?