Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Kualitas pelayanan ditinjau dari syariah marketing di UPTD Puskesmas Blabak Kabupaten Kediri

NURIL AULIYA ELVIANI - Nama Orang;

Pada dasarnya kualitas pelayanan yang terdapat di puskesmas didasari oleh sikap dari pasien yaitu pandangan tentang pelayanan yang diterima secara nyata dan pelayanan tersebut sesuai dengan harapan pasien tersebut. Jika pelayanan yang diberikan oleh puskesmas sesuai dengan harapan pasien maka, dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan di puskesmas tersebut baik. Dalam pandangan syariah marketing kualitas pelayanan harus sesuai dengan akidah dan konsep-konsep yang diajarkan oleh agama Islam. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan di UPTD Puskesmas Blabak dan bagaimana kualitas pelayanan di UPTD Puskesmas Blabak ditinjau dari Syariah Marketing.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Teknik atau metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, pengamatan atau observasi dan dokumentasi. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini yaitu dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di UPTD Puskesmas Blabak tersebut berdasarkan dimensi-dimensi dari kualitas pelayanan yakni bukti fisik (Tangible), keandalan (Realibility), daya tanggap (Responsiveness), jaminan dan kepastian (Assurance) dan empati (Emphaty) secara keseluruhan sudah cukup baik dalam memberikan pelayanan. Petugas puskesmas yang sopan, ramah, dan bertanggungjawab menjadi nilai lebih dalam hal memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan dari pasien tersebut. pelayanan ditinjau dari Syariah Marketing yang sesuai dengan karakteristik Syariah Marketing yakni Ketuhanan (Rabbaniyyah), Etis (Akhlakqiyyah), Realistis (Al-Waqi'iyah), dan Humanis (Al-Insaniyyah). Dapat dikatakan pelayanan di UPTD Puskesmas Blabak ditinjau dari Syariah Marketing tersebut sudah cukup sesuai dengan konsep pelayanan pada Syariah Marketing yang mana pelayanan tersebut berdasarkan pada ajaran aqidah dalam agama Islam.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-21 001
2131001
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-21 001
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2021
Deskripsi Fisik
xvii, 72 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Kualitas pelayanan
Syairah marketing
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM.: 931319214}
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?