Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Model interaksi sosial dan regulasi emosi anak autism spectrum disorder (ASD) di rumah terapi autis Cahaya Harapan Mrican

RIZKYA DWI SAFITRI - Nama Orang;

Interaksi sosial pada anak Autisme Spectrum Disorder (ASD) sering kali mengalami hambatan, hal itu disebkan oleh perhatian anak Autisme Spectrum Disorder (ASD) yang serign teralihkan. Anak Autisme Spectrum Disorder (ASD) juga membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengubah perhatiannya pada stimulus pendengaran dan stimulus visual. Hal ini menyulitkan mereka untuk dapat mengikuti interaksi sosial yang cepat berubah dan kompleks. Demikian pula anak Autisme Spectrum Disorder (ASD) memiliki kesulitan mengingat informasi verbal yang panjang sehingga dapat menghambat interaksi sosial. Adanya hambatan dalam proses interaksi sosial akan mempengaruhi regulasi emosi anak Autisme Spectrum Disorder (ASD).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model interaksi sosial dan regulasi emosi yang digunakan pada anak Autisme Spectrum Disorder (ASD).

Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode pengambilan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi, untuk mengetahui model interaksi dan regulasi emosi anak Autism Spectrum Disorder (ASD). Lokasi yang dipilih sebagai tempat penelitian adalah Rumah Autis Cahaya Harapan Mrican. Dengan jumlah subjek penelitian 4 anak Autism Spectrum Disorder (ASD).

Hasil penelitian menunjukkan model interaksi sosial yang sering digunakan anak Autism Spectrum Disorder (ASD) adalah model interaksi sosial antara individu dan individu, serta individu dengan kelompok dengan intensitas tidak konsisten. Selain itu interaksi yang muncul pada anak Autism Spectrum Disorder (ASD) cenderung ke arah disosiatif. Kurangnya kemampuan interaksi menyebabkan sering munculnya kesalahpahaman yang memicu munculnya emosi pada anak Autism Spectrum Disorder (ASD). Dalam hal regulasi emosi anak Autism Spectrum Disorder melakukan beberapa model proses regulasi diantaranya, pilihan situasi, modifikasi situasi,pengalihan perhatian dan perubahan respon. Sehingga terdapat keterkaitan antara interaksi sosial dengan regulasi emosi anak Autism Spectrum Disorder (ASD), dimana semakin baik interaksi sosial pada anak Autism Spectrum Disorder (ASD) maka semakin baik pula regulasi emosinya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS PSI-20 049
2013049
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PSI-20 049
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 122 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PSI-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Regulasi emosi
Model interaksi sosial
Autism Spectrum Disorder (ASD)
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM: 933406416)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?