Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Adversity quotient pada guru sekolah luar biasa di SLB Nurul Ikhsan Ngadiluwih Kabupaten Kediri

EVI PUJI LESTARI - Nama Orang;

SLB Nurul Ikhsan merupakan yayasan swasta yang diperuntukkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus. SLB Nurul Ikhsan dipimpin oleh Ibu Insiyatul Maghfiroh sebagai Kepala Sekolah dan terdiri dari 11 guru kelas. Dalam proses KBM guru mengeluh mengalami kesulitan dalam proses mengajar Karena dalam proses belajar siswa dikelompokkan berdasarkan jenjang bukan berdasarkan ketunaannya. Selain itu di SLB Nurul Ikhsan ini ada ketimpangan antara jumlah murid dengan jumlah guru yang membuat para guru merasa kuwalahan.

Penelitian ini bertujuan untuk meengetahui bagaimana gambaran adversity quotient dan faktor apa saja yang mempengaruhi adversity quotient pada guru. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dan. wawancara dan observasi, sedangkan data sekunder diperoleh dari penelitian terdahulu. Penelitian ini dianalisis menggunakan teori yang dikenalkan oleh Paul G. Stoltz bahwasanya seseorang yang memiliki adversity quotient yang tinggi adalah seseorang yang mampu mengatasi segala permasalahan hidup, terus berjuang dan tidak mudah putus asa.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adversity quotient pada guru di SLB Nurul Ikhsan bertahan menghadapi masalah yaitu dengan adanya komitmen, mengajar dengan ikhlas dan kasih sayang, menganggap suatu pekerjaan sebagai amanah dari Allaah SWT yang wajib dijalani serta bertahan karena sudah dipercaya utuk mengajar Adapun kesulitan yang dihadapi guru ialah ketika hendak berkomunikasi dengan anak didiknya, sebab dalam proses mengajar guru. dihadapkan dengan berbagai anak yang memiliki gangguan berbeda-beda dalam satu kelas. Dan upaya yang dapat dilakukan yaitu guru harus dapat memahami kondisi dari setiap anak, memahami karakter dari masing-masing anak, serta dapat memberikan pembelajaran atau metode yang tepat untuk anak didiknya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS PSI-20 043
2013043
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PSI-20 043
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xi, 104 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PSI-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Adversity quotient
Guru SLB
Info Detail Spesifik
A+
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM: 933408916)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?