Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh pembelajaran dengan metode bermain peran guna mengembangkan sosial emosional siswa TK Darma Wanita Singonegaran III Kota Kediri

IMRO`ATUL KHOIRUN NISA` - Nama Orang;

Perkembangan sosial emosional merupakan salah satu aspek penting pada perkembangan yang harus diutamakan dalam pembelajaran di taman kanak-kanan. Diindikasikan dengan bermain dengan teman sebaya, bersifat kooperatif dengan teman, dan bertanggung jawab serta peran guru yang variatif dalam proses pembelajaran hingga terjadi proses belajar yang maksimal. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Pengaruh metode Bermain peran guna mengembangkan sosial emosional anak usia dini TK Darma Wanita III Singonegaran Kota Kediri serta Bagaimana Penerapan metode bermain guna mengembangkan sosial emosional anak usia dini TK Darma Wanita III Singonegaran Kota Kediri dan Apa Faktor yang mempengaruhi perkembangan sosial emosional siswa di TK Darma Wanita III Singonegaran Kota Kediri". Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh metode bermain peran dalam mengembangkan sosial-emosional siswa di TK Darma Wanita III Singonegaran Kota Kediri.

Penelitian ini menggunakan jenis kualitatif deskriptif dengan subyek penelitian adalah siswa TK Darma Wanita Singonegaran III. Alat pengumpul data yang penulis gunakan dalam penelitian adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Berdasarkan hasil penelitian di TK Darma Wanita Singonegaran III maka dapat disimpulkan bahwa Perkembangan Sosial Emosional Anak Melalui Metode Bermain Peran di TK Darma Wanita Singonegaran III bahwa sudah berkembang baik dengan adanya permainan profesi yakni dengan mengikuti langkah-langkah bermain peran: 1. Siswa dapat bekerjasama. 2. Siswa bersikap menghargai terhadap temannya. 3. Siswa dapat mengendalikan emosi dengan wajar. 4. Siswa memiliki rasa sopan santun kepada orang lain. 5. Menaati tata tertib sekolah. 6. Melaksanakan tugas secara mandiri. 7. Suka menolong. 8. Menunjukan kebanggaan terhadap hasil karyanya. 9. Menghargai hasil karya orang lain.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS PSI-20 042
2013042
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PSI-20 042
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xi, 76 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PSI-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Bermain peran
Perkembangan sosial emosional
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM: 9334074015)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?