Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Dampak penggunaan game online di kalangan mahasiswa Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri

AHMAD RIFQI FAIRUZ ABADI - Nama Orang;

Fenomena remaja lebih memilih memainkan handphonenya ditengah-tengah suatu kegiatan atau sosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya semakin mewabah. Kelompok remaja di era sekarang ini seringkali menghabiskan waktunya untuk menggunakan handphone untuk bermain gane dan pada kegiatan sehari-hari. Seiring perkembangannya game akan membuat pengguna ketergantungan. Mahasiswa yang mengalami ketergantungan pada aktivitas game akan mengurangi waktu belajar dan waktu bersosialisasi dengan teman sebaya mereka. Bedasarkan permasalahan tersebut peneliti ingin meneliti lebih dalam mengenai (1) gambaran tentang penggunaan game online. (2) faktor-faktor apa yang melatarbelakangi mahasiswa untuk menggunakan game online. (3) Serta ingin mengetahui dampak penggunaan game online di kalangan mahasiswa Fakultas Ushuludin IAIN Kediri.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif yang berusaha untuk menerengkan dampak game online di kalangan mahasisv Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah IAIN Kediri. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi dalam melakukan penggalian data. Sedangkan untuk analisis data peneliti menggunakan 3 cara yani data reduction, data display dan conclusion drawing/verification. Untuk pengecekan keabsahan data peeliti menggunakan 3 cari yakni memperjang keikutsertaan, mengamati dengan tekun dan melakukan triangulasi sumber, metode tan waktu.

Hasil penelitian ini adalah (1) Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah sudah bermain selama bertahun-tahun bahkan ada yang sejak awal diluncurkannya Game Mobile Legend pada tanggal 11 Juli 2016 Rata-rata mahasiswa bermain sudah dari 2-3 tahun yang lalu Durasi bermain mahasiswa Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah tergolong tinggi antara 8 hingga 10 jam setiap harinya. (2) Terdapat 2 faktor yang mempengaruhi mahasiswa untuk bermain Game Mobile Legend, yakni kejenuhan dan ajakan/pengaruh teman. (3) Terdapat 2 dampak dari aktifitas mahasiswa bermain Game Mobile Legend. Pertama, dampak positif, diantaranya adalah sebagai sarana hiburan, media edukasi/pendidikan, sarana usaha. Kedua, dampak negatif, yaitu membuat mahasiswa ketagihan, perkelahian, bermalas malasan, mengerjakan tugas, sulit melakukan sosialisasi dan mengalami gangguan fisik seperti mata iritasi dan nyeri pada tangan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS SA-20 021
2016021
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS SA-20 021
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 93 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS SA-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Mahasiswa
Game online
Mobile legend
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
Skipsi Mhs. S1 (NIM: 933702915)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?