Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian produk Fair & Lovely (studi kasus mahasiswa Ekonomi Syariah Tahun Angkatan 2015 dan 2016 IAIN Kediri)

NUR FARIDA EKAWATI - Nama Orang;

Saat ini perusahaan baik itu besar ataupun kecil, baru ataupun lama saling bersaing dalam merebut pasar. Bahkan seringkali mengeluarkan modal yang cukup besar agar produknya dapat bertahan di pasar. Dalam rangka memaksimalkan penjualan untuk meningkatkan pangsa pasar, Fair & Lovely melakukan promosi yang dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui periklanan dengan menggunakan celebrity endorsement. Penggunaan celebrity endorsement dalam sebuah iklan dirasa dapat membuat produk yang dipromosikan menjadi dikenal, diketahui dan diminati. Disadari atau tidak, kata kata yang diucapkan dan bahkan terkadang hanya karisma dari seseorang yang menarik seperti celebrity akan mendapat perhatian yang lebih besar disamping sangat mudah untuk diingat dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian calon konsumen dari produk tersebut.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi syariah IAIN Kediri angkatan 2015 dan 2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden dengan karakteristik yaitu mahasiswa yang menggunakan produk Fair & Lovely. Analisis kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji hipotesis lewat uji T, uji koefisien determinasi (R²) dan analisis regresi linier sederhana.

Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorsement berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Fair & Lovely pada mahasiswa ekonomi syariah IAIN Kediri angkatan 2015 dan 2016. Berdasarkan uji regresi linier sederhana variabel celebrity endorsement (X) berpengruh terhadap keputusan pembelian dengan hining > Label yaitu (5,163 > 1,660). Berdasarkan uji t dapat disimpulkan celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri tahun angkatan 2015 dan 2016 pada produk Fair & Lovely dengan nilai tutung > Label yaitu (5,163> 1,660) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS ES-19 111
1941111
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-19 111
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2019
Deskripsi Fisik
xviii, 120 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Penelitian (Skripsi)
Subjek
keputusan pembelian
Celebrity endorsement
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Mahasiswa S1 (931342715)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?