Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis strategi pemasran melalui media sosial instagram dalam perspektif marketing syariah (studi kasus di Merdeka Cafe Nganjuk)

DURATUN NASIKAH - Nama Orang;

Pemasaran merupakan sebuah cara pengenalan produk kepada masyarakat guna pencapaian tujuan dari usaha, konsep pemasaran yang baik bukan hanya pencapaian tujuan duniawi semata namun juga dapat menunjang kemaslahatan manusia, hal ini terdapat di dalam konsep marketing syariah. Usaha merdeka cafe Nganjuk merupakan usaha cafe yang berdiri pada tahun 2011, strategi pemasaran menggunakan media sosial instagram sangat dimanfaatkan oleh merdeka cafe terlihat pada akun instagramnya yang semakin hari semakin meningkat followersnya. Hal ini menjadi menarik untuk dikaji mengingat tidak banyak usaha lain belum lama berdiri sudah mampu memasarkan produknya dengan cepat dan luas, ditinjau dari marketing syariah apakah strategi pemasaran sudah sesuai. Dengan demikian yang menjadi fokus masalah yang dapat diambil adalah bagaimana strategi pemasaran melalui media sosial instagram yang dilakukan merdeka cafe ditinjau dari marketing syariah.

Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan, sumber data utama penelitian kualitatif adalah kata-kata dan tindakan, selebihnya adalah data tambahan seperti dokumen, metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, pengamatan dan dokumentasi.

Hasil penelitian, strategi pemasaran merdeka cafe milik ibu Ayu di Nganjuk dengan menggunakan media sosial instagram yang sangat dimanfaatkan oleh merdeka cafe terlihat pada akun instagram @cafe_merdeka. Sedangkan ditinjau dari marketing syariah usaha merdeka cafe ini belum sepenuhnya menerapkan karakteristik marketing syariah yang meliputi teitis (nilai ketuhanan), etis (etika), realistis (fleksibel), dan humanitis (universal) karena dalam melaksanakan pemasaran diskon yang diberikan tidak sesuai dengan yang ada. Untuk hal seperti etika syariah marketing dalam mengelola suatu bisnis sudah sesuai dengan marketing syariah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS ES-19 102
1941102
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-19 102
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 102 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Penelitian (Skripsi)
Subjek
Strategi pemasaran
Marketing syariah
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Mahasiswa S1 (931325915)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?