Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengembangan kurikulum muatan lokal keterampilan kerja di madrasah swasta (studi di MA Al Hidayah Termas Baron Nganjuk

Dwi Arum Puspitasari - Nama Orang;

Salah satu unsur yang harus dijaga dan diestarikan melalui kegiatan pendidikan adalah nilai, tradisi, budaya, keterampilan dan konsep yang berlaku pada masyarakat. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah menggulirkan perubahan kurikulumdengan menambahkan mata pelajaran muatan lokal. Melalui pembelajaran muatan lokal keterampilan kerja diharapkan peserta didik, tidak saja memiliki pengetahuan akdemis berupa pengetahuan yang bersifat global sebagaimana yang diharapakan, akan tetapi juga mempunyai kepedulian terhadap nilai-nilai sosio kultural yang melingkupi peserta didik. Disamping itu untuk membekali generasi mendapatkan kecakapan hidup (life skill) dengan harapan pserta didik dapat memasuki kehidupan masyarakat dan dapat bersaing di dunia kerja.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu untuk menggambarkan, memaparkan, dan mengungkapkan hasil penelitian mengenai manajemen penerimaan peserta didik baru. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik yang digunakan untuk mengecek keabsahan data meliputi: (1) ketekunan pengamatan; (2) trianggulasi; dan (3) pengecekan data.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan Kurikulum Muatan Lokal Keterampilan Kerja Di Madrasah swasta (Studi Di MA Al Hidayah Termas Baron Nganjuk) meliputi: 1) Perencanaan kurikulum muatan lokal keterampilan kerja sesuai dengan visi, misi dan tujuan madrasah. 2) Pengorganisasian kurikulum ini diawali dengan pemetaan kurikulum, untuk target pencapaian kurikulum dibuat jadwal yang berdasarkan kalender akademik, pembagian tugas mengajar, jadwal pembagian jam mengajar, dan melalui proses eleksi 3) Pelaksanaan kurikulum pada program keterampilan kerja di MA Al Hidayah lebih menekankan pada kegiatan praktek secara langsung setelah menerima materi 4) Kegiatan evaluasi kurikulum yang dilakukan adalah mengevaluasi peserta didik (Input), Tenaga Pendidik (instruktur).


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi tesis) KT MPI-18 004
1874004
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KT MPI-18 004
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 87 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KT MPI-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Konten Lokal (Tesis)
Subjek
Pengembangan kurikulum
Madrasah Aliyah
Keterampilan kerja
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mahasiswa S2 (92400216014)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?