Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psikologi konseling : sebuah pengantar bagi konselor pendidikan
Penanda Bagikan

Text

Psikologi konseling : sebuah pengantar bagi konselor pendidikan

Mulawarman, 1997- - Nama Orang; Edwindha Prafitra Nugraheni, 1990- - Nama Orang; Amallia Putri, 1994- - Nama Orang; Thrisia Febrianti, 1992- - Nama Orang;

Psikologi konseling menjelaskan tentang konsep dasar psikologi konseling, konsep masalah individu, konsep hubungan dalam konseling, pemahaman terhadap pribadi klien, pemahaman terhadap konselor yang efektif, hambatan atau kesulitan dalam proses konseling, pendekatan dan keterampilan-keterampilan yang mendasar dalam konseling, penelitian dalam konseling, serta nilai, keyakinan, dan etika dalam konseling. Semoga kehadiran buku sederhana ini dapat bermanfaat dan memperkaya khazanah keilmuan di bidang konseling, khususnya pada latar pendidikan di Indonesia. Konseling merupakan suatu hubungan yang bersifat membantu, yaitu adanya interaksi antara konselor dan konseli dalam suatu kondisi yang membuat konseli terbantu dalam mencapai perubahan dan belajar membuat keputusan sendiri serta bertanggung jawab atas keputusan yang ia ambil. Konseling sebagai cabang ilmu dan praktik pemberian kepada individu pada dasarnya memiliki pengertian spesifik sejalan dengan konsep yang dikembangkan dalam lingkup ilmu dan profesinya. Di antara berbagai ilmu yang memiliki kedekatan hubungan dengan konseling adalah psikologi, bahkan secara khusus dapat dikatakan konseling merupakan ilmu terapan dari psikologi. Hal ini dapat dilihat terutama pada tujuan, teori yang digunakan dan proses penyelenggaraannya. Dewasa ini, paradigma konseling tidak lagi dilihat sebagai upaya untuk membantu individu yang mengalami hambatan dalam rentang perkembangan hidupnya, namun lebih pada proses pemberdayaan (empowerment) individu sesuai potensi yang ia miliki. Dengan demikian, perlu untuk memahami lebih jauh mengenai aspek-aspek psikis yang terlibat dalam proses konseling.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Tandon) 370.15 p
1901769
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 370.15 p
1901770
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 370.15 p
1901771
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.15 p
Penerbit
Jakarta : Prenadamedia Group., 2019
Deskripsi Fisik
viii, 261 hlm., ilus., bibl. ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232181311
Klasifikasi
370.15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Psikologi pendidikan
bimbingan dan konseling
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mulawarman, Edwindha Prafitra Nugraheni, Amallia Putri, Thrisia Febrianti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?