Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implikasi perilaku konsumtif mahasiswa dalam membeli branded product (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri)

BINTI AFIFATUL LAILI - Nama Orang;

Kehidupan sosial mahasiswa sekarang ini terlihat mengalami pergeseran Pergeseran tingkah tersebut tentu tidak dapat dilepaskan dari perkembangan kemajuan teknologi. Dalam hal ini, mahasiswa lebih fokus terhadap pentingnya menjaga penampilan diri sebagai bentuk ekspresi diri mereka terhadap suatu yang dikenakannya. Kebutuhan penampilan menjadi eksistensi mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri dalam membeli branded product. 2) Untuk mengetahui branded product apa saja yang dibeli oleh mahasiswa. 3) Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi mahasiswa membeli branded product. 4) Untuk mengetahui implikasi, dampak atau akibat perilaku konsumtif yang timbul ketika mahasiswa membeli branded product pada kehidupan sehari-hari.

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kualitatif. Data diperoleh peneliti di lokasi kampus IAIN Kediri dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan penelitian ini berjumlah 12 mahasiswa dari berbagai program studi di fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kedin. Pengambilan sample penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik random sampling.

Hasil penelitian deskriptif mengungkapkan bahwa 1) Perilaku konsumtif pada mahasiswa sering terjadi dengan intensitas yang sedang, aktifitas tersebut dilakukan oleh mahasiswa sebagai suatu kewajaran bagi mereka karena perkembangan zaman. 2) Terdapat beberapa macam brand yang dimiliki oleh mahasiswa, bahkan satu mahasiswa bisa memiliki lebih dari dua atau lebih, seperti Miniso, Converse, Erigo, Eiger, 3 Second, Convection, Zoya, Vans Details, dan lainnya. 3) Keputusan pembelian yang menyebabkan mahasiswa membeli branded product dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu ada unsur diskon, promo, dan sale, adanya iklan, pengaruh teman sebaya, faktor pribadi dan kebutuhan, juga upe model, serta adanya pusat perbelanjaan 4) Terdampak implikasi atau akibat yang ditimbulkan ketika konsumtifitas mahasiswa dalam membeli branded product terjadi, yaitu segi negatif dan segi positif Dampak negatif ini cenderung mengarah pada boros, konsumtif, dan ketergantungan sedangkan dampak positifnya menimbulkan perasaan senang mengerti pasaran brand, dan dapat mengetahui perbedaan produk.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS SA-20 016
2016016
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS SA-20 016
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
x, 118 hlm., 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
933705916
Klasifikasi
KS SA-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Mahasiswa
Konsumtif
Brand
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?