Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Gambaran dukungan sosial dalam membentuk konsep diri anak penyandang tunanetra di sekolah luar biasa Ngasem Kabupaten Kediri

LUK LUK KHOIRUL HABIBAH - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk dukungan sosial yang diberikan kepada anak penyandang tunanetra di SLB Ngasem Kabupaten Kediri dalam membentuk konsep diri dan faktor apa saja yang dapat menjadi alasan individu di sekitar anak penyandang tunanetra untuk memberikan dukungan sosialnya.

Penelitian dilakukan pada 2 siswa tunanetra di SLB Ngasem Kabupaten Kediri. Masing-masing siswa merupakan murid kelas 5 di jenjang SDLB. Informan pendukung antara lain wali kelas, guru kelas, dan kepala sekolah. Metode yang digunakan peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, dimana observasi, wawancara, dan dokumentasi menjadi teknik pengumpulan data yang peneliti lakukan. Analisis data dilakukan dengan langkah reduksi data atau penyederhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamatan dan triangulasi data.

Hasil dari penelitian ini adalah diperolehnya gambaran dukungan sosial yang membentuk konsep diri anak penyandang tunanetra di SLB Ngasem Kabupaten Kediri, bahwa: 1) Jenis dukungan sosial yang diberikan dalam membentuk konsep diri positif anak penyandang tunanetra antara lain adalah dukungan emosional, dukungan penghargaan, dukungan instrumen, dukungan informasi, dan dukungan jaringan sosial. 2) Faktor-faktor yang menjadi alasan individu memberikan dukungan sosial untuk membentuk konsep diri positif anak penyandang tunanetra diantaranya adalah empati dan norma. 3) Sumber dukungan sosial yang sangat memberikan dampak dalam pembentukan konsep diri anak penyandang tunanetra berasal dari orang tua, saudara kandung, teman-teman sebaya, dan pengasuh.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS PSI-20 029
2013029
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PSI-20 029
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 88 hlm., 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
933406116
Klasifikasi
KS PSI-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Konsep diri
Dukungan sosial
Tunanetra
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?