Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswaa Kelas XI di SMK YP 17 Pare

BAGUS JAENAL ARIFIN - Nama Orang;

Faktanya dalam dunia pendidikan, ukuran keberhasilan belajar hanya terletak pada prestasi belajar yang dinyatakan dalam raport, melainkan juga terletak pada perubahan sikap dan perilaku ke arah yang lebih baik. Adapun yang menjadi fokus penelitian dalam ini adalah (1) Bagaimana Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa kelas XI di SMK YP 17 Pare? (2) Apa Faktor Penghambat dan Solusi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa kelas XI di SMK YP 17 Pare?

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan kecerdasan emosional siswa, faktor penghambat dan solusi guru dalam meningkatkan kecerdasan emosional siswa di SMK YP 17 Pare Subjek penelitian sebanyak 2 orang guru Pendidikan Agama Islam, Kepala Sekolah/Waka Kurikulum, 1 Orang Wali Kelas XI, dan juga 2 siswa kelas XI Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Analisis deskriptif. Desain Penelitianya adalah Studi kasus. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan logika induktif, yakni dari khusus ke umum

Dari hasil penelitian bahwa : 1) Peran guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan kecerdasan emosional siswa antara lain (a) Mengenali dan Mengelola Emosi, (b) motivasi diri, (b) membina hubungan 2) faktor penghambat dan solusi guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan kecerdasan emosional siswa : 1) faktor penghambat: (a) faktor keluarga dan (b) faktor lingkungan. 2) Adapun solusi guru pendidikan agama islam dalam meningkatakan kecerdasan emosional yaitu: (a) guru memberikan contoh perilaku yang baik kepada siswa, (b) membangun kedekatan emosional dengan siswa. (c) menerapkan 5S (senyum, salam, sapa, sopan dan santun)


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak Koleksi Skripsi) KS PAI-20 013
2021013
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-20 013
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xv, 73 hlm, 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
932139215
Klasifikasi
KS PAI-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed 1, cet. 1
Subjek
Kecerdasan Emosional
Guru Pendidikan Agama Islam
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?