Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada RSU Lirboyo Kota Kediri

FITROTUN NISA' - Nama Orang;

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia tanpa kesehatan manusia akan mengalami hambatan dalam menjalankan segala aktifitasnya Rumah sakit berperan penting untuk menyediakan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, rumah akit dituntut untuk memberikan kepuasan kepada pasien Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah kualitas pelayanan Kualitas pelayanan memiliki hubungan yang viral dengan kepuasan pasien. Kualitas pelayanan memberikan suatu dorongan kepada pasien untuk menjalin hubungan yang kuat dengan rumah sakit. Dalam jangka panjang, ikatan seperti ini memungkinkan rumah sakit untuk memahami kebutuhan dan harapan pasien. Dengan demikian, rumah sakit dapat meningkatkan kepuasan pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terdadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit Umum (RSU) Lirboyo Kota Kediri.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik probability sampling. Sedangkan analisis data dilakukan dengan w validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji korelasi, uji regresi linier sederhana, dan uji koefisien determinasi

Hasil penelitian dengan menggunakan SPSS 25 yaitu variabel kualitas pelayanan termasuk dalam kategori cukup baik dengan nilai rata-rata 53,82 dan standar devisiasi 4,303. Sedangkan variabel kepuasan pasien termasuk dalam kategori cukup baik dengan nilai rata-rata 34,34 dan standar devisiasi 3,101. Berdasarkan hasil uji t diperoleh, nilai tritung - 11.742 2 nilai tabel - 198552 Maka Ho ditolak dan H, diterima yang berarti bahwa ada pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien berdasarkan uji koefisien determinasi parsial, nilai R Square yaitu sebesar 59,5. Hal ini berarti bahwa 59,5% kepuasan pasien dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, sedangkan sisanya yaitu sebesar 40,5 % dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti harga, biaya dan emosi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak Koleksi Skripsi) KS ES-20 008
2041008
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-20 008
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2020
Deskripsi Fisik
xviii, 92 hlm., 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
931322915
Klasifikasi
KS ES-20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed 1, cet. 1
Subjek
Kualitas pelayanan
Kepuasan Pasien
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?