Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Dampak pola asuh orangtua & guru terhadap kecenderungan perilaku agresif siswa
Penanda Bagikan

Text

Dampak pola asuh orangtua & guru terhadap kecenderungan perilaku agresif siswa

Nurmasyithah Syamaun, 1957- - Nama Orang;

Perkembangan anak mulai dari fisik, kognisi, emosi, dan sosial sangat dipengaruhi oleh penerapan pola asuh yang diterapkan oleh orangtua dan guru. Perlakuan orangtua dalam mengasuh anak berpengaruh pada perilaku anak. contoh, perilaku agresif pada anak. Perilaku agresif ini bisa dilihat dari dua sudut pandang, yakni positif dan negatif. Pola asuh yang biasa diterapkan oleh orangtua bersifat multidimensional karena memiliki dimensi nonverbal, emosional, fisik, dan verbal. Pola asuh tersebut diantaranya adalah pola asuh biina kasih yaitu orangyua memberikan penjelasan kepada anak akan konsekuensi dari perbuatannya. pola asuh unjuk kuasa yaitu orangtua lebih banyak menggunakan komponen unjuk kuasa dalam mengasuh anak. Pola asuh lepas kasih sering menyatakan ketidaksetujuannya terhadap perilaku anak dengan mencela anak secara non-fisik. Buku ini merupakan hasil penelitian penulis terhadap perilaku agresif siswa SLTP di Banda Aceh. Hasilnya adalah dari 27 siswa sebagai sampel, terdapat 3 siswa berperilaku agresif (baik) yakni suka menonjolkan diri, inisisatif, dan mempunyai dorongan yang kuat untuk berhasil tanpa melukai orang lain. Sedangkan 24 siswa berperilaku agresif (negatif), yaitu berperilaku suka menuntut, merenggut dengan kasar miliknya, sangat kikir dan beberapa perilaku negatif lainnya. untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan kerjasam antara orangtua dan guru dalam menciptakan suasana yang kondusif bagi perkembangan kepribadian siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Tandon) 370.153 NUR d
1802038
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 370.153 NUR d
1802039
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.153 NUR d
Penerbit
Yogyakarta : Ar-Ruzz Media., 2014
Deskripsi Fisik
98 hlm., bibl. ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792549348
Klasifikasi
370.153
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 2
Subjek
Psikologi pendidikan
Anak, Perilaku
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nurmasyithah Syamaun; editor, Moh. Faizin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?